Sesmenpora Sebut Timnas Main Buruk

Football5star.com, Indonesia – Kekalahan tim nasional Indonesia dari Malaysia mendapat sorotan dari banyak pihak. Selain karena insiden di tribune suporter, penampilan Stefano Lilipaly dkk juga terbilang buruk. Setidaknya itu yang disampaikan oleh Sekretaris Menpora, Gatot S. Dewa Broto.

Menurut Gatot, pertandingan yang berlangsung pada Kamis (6/9) malam itu seharusnya bisa berakhir dengan kekalahan lebih besar bagi timnas Indonesia. Secara teknis, pemainan anak asuh Simon McMenemy masih kalah matang dibandingkan sang lawan yang dinamis mengubah strategi.

“Dari segi permainan itu buruk. Bahkan kalah 2-3 masih beruntung, mungkin bisa 2-4. Saya akui Malaysia bermain bagus. Saya sempat ketemu Duta Besar Malaysia dan Kemenpora mereka soal ini. Kita harus apresiasi mereka dan menerima hasil ini,” ucapnya ketika ditemui Football5star setelah pertandingan.

Timnas Indonesia - Malaysia - Football5star

Terkait insiden, Gatot mengatakan akan berkomunikasi dengan PSSI selaku yang punya hajat. Namun, ia tidak memastikan langkah apa yang bisa diambil Kemenpora terkait hal ini. Intinya, ada keberatan yang akan disampaikan kepada federasi.

“Nanti kita lihat, soal komunikasi itu sudah kami lakukan setiap saat. tapi soal ini pasti akan menjadi catatan kami agar pertandingan selanjutnya jangan sampai terjadi hal lebih buruk di laga selanjutnya. Kalau sebaliknya ya gak kaget,” katanya melanjutkan.

“Saya agak khawatir, Oktober nanti ada bidding untuk Piala Dunia U-20. Suka tidak suka, ini berpengaruh terhadap proses kita. Saya khawatir jika ada negara yang tadinya vote untuk kita, jadi mundur,” tambahnya.  

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More