Sesmenpora Sindir Syed Saddiq yang Tak Mau Minta Maaf

Football5star.com, Indonesia – Keengganan Menteri Pemuda Olahraga (Menpora) Malaysia, Syed Saddiq Abdul Rahman untuk minta maaf terkait pemukulan suporter Indonesia di Malaysia ditanggapi oleh Sekretaris Menpora, Gatot S Dewa Broto.

Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto, menyindir sikap dingin Syed Saddiq tersebut. Ia mengatakan sudah sepatutnya pihak Malaysia meminta maaf atas apa yang terjadi, terlebih kedua negara masih serumpun.

Tidak hanya itu, Gatot juga menyebut bahwa kedua kepala negara, Joko Widodo dan Mahathir Muhammad selama ini mempunyai hubungan baik. Hal ini ia sampaikan melalui cuitannya di Twitter.

“Nota protes telah dilayangkan, dari Kemenpora, Kemlu, dan juga PSSI. Jika ingin bersahabat serumpun, apa sih susahnya minta maaf. Pak Jokowi dan pak Mahathir saja bagus banget hubungannya. Please deh kok susah amat bilang maaf,” tulis Gatot S Dewa Broto di Twitter, Jumat (22/11/2019).

Pada kesempatan yang sama, Sesmenpora juga mengenang sikap maaf memaafkan yang ditunjukkan Menpora Indonesia saat itu, Imam Nahrawhi, dengan Menpora Malaysia sebelumnya, Khairy Jamaludin, ketika terjadi masalah antarnegara.

“Mereka harus minta maaf secepatnya pada Indonesia. Pak Menpora Imam Nahrawi dulu cepat minta maaf usai insiden di GBK 5 September lalu. Begitu juga dengan Menpora Malaysia saat itu, Khairy Jamaludin saat terjadi insiden bendera terbalik di Sea Games 2017,” tambahnya.

Alih-alih minta maaf pada Indonesia, Syed Saddiq justru menyebut bahwa video pemukulan suporter yang sedang viral di media sosial sebagai berita hoax. Sikapnya ini kian menambah kesal rakyat Indonesia.

Gatot S. DewabrotoIndonesiaMalaysiaMalaysia Vs IndonesiaSyed Saddiq Syed Abdul Rahman