Setelah 1 Dekade, AC Milan vs Inter Milan Kembali Berebut Capolista

Football5star.com, Indonesia – Pada 2 April 2011, AC Milan vs Inter Milan bertemu pada giornata ke-31 Serie A musim 2010-2011. Setelah hari itu kedua tim tak pernah lagi bersaing di papan atas.

Ya, itu terakhir kalinya Derby della Madonnina memperebutkan puncak klasemen. AC Milan ketika itu berada di atas, sedangkan Inter Milan di bawahnya.

I Rossoneri yang mulai bangkit bersama Massimiliano Allegri berada di atas angin. Belum genap satu menit laga berjalan Alexandre Pato sudah membuka keunggulan.

goal.com

Adapun Inter yang sudah kelimpungan usai treble winner musim sebelumnya tak bisa berbuat banyak. Mereka kalah 0-3 lewat gol kedua Alexandre Pato dan Antonio Cassano .

Akhir musim 2010-2011, Milan mengukuhkan diri sebagai scudetto. Sementara I Nerazzurri berada di posisi kedua, berjarak enam poin.

Setelah itu dua klub sekota berjatuhan silih berganti. AC Milan masih mampu bertahan di empat besar dua musim selanjutnya. Sedangkan Inter Milan terjun bebas ke papan tengah.

I Rossoneri akhirnya kehilangan taji dengan ikut-ikutan jadi pesakitan di papan tengah. Dan sejak saat itu Derby della Madonnina hanya memperontonkan gengsi dua rival sekota.

Inter Milan sejatinya sudah bangkit sejak tiga tahun lalu. Marcelo Brozovic dkk konsisten di papan atas. Namun, langkah tersebut belum diikuti saudara tua.

AC Milan masih sulit menemukan konsistensi. Baru pada musim inilah mereka menggebrak lagi dengan memimpin klasemen berbulan-bulan lamanya.

Dan malam nanti, kita akan kembali melihat persaingan AC Milan vs Inter Milan yang sesungguhnya. Jika anak asuh Stefano Pioli menang, mereka kembali ke singgasana. Tapi jika sebaliknya, pasukan Antonio Conte yang kian nyaman dengan unggul empat angka.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More