Setelah 15 Tahun Berkarier di Eropa, Diego Costa Pulang ke Brasil

Football5star.com, Indonesia – Setelah kontraknya diputus oleh Atletico Madrid Desember lalu, Diego Costa belum juga mendapat klub baru. Tapi dalam waktu dekat dia segera bermain lagi di tanah kelahirannya, Brasil.

Saat ini Diego Costa sudah kembali ke Brasil. Dia juga sedang dalam negosiasi serius dengan klub yang dia dukung sejak kecil, Palmeiras. Sang bomber sudah mencapai kesepakatan personal dengan tawaran kontrak yang ditawarkan.

Globo Esporte melaporkan Palmeiras akan mengikat Costa dengan kontrak dua tahun. Negosiasi sudah memasuki tahap akhir dan penandatangan kontrak akan dilangsungkan dalam beberapa jam ke depan.

Diego Costa Dedikasikan Golnya untuk Pemain Wanita Atletico Madrid
@CarmenMenayo

Disebutkan pula jika eks bomber timnas Spanyol akan menerima gaji sebesar 2,6 juta euro permusim. Jika transfer ini benar-benar terwujud, ini akan jadi kali pertama sang bomber berlaga di Liga Brasil setelah menghabiskan karier selama 15 tahun di Eropa.

Ya, walau lahir dan besar di Brasil, Diego Costa belum pernah unjuk gigi di kasta tertinggi sepak bola negaranya. Jebolan akademi Barcelona Espotivo Capela sudah pindah ke Portugal saat masih remaja.

Di Portugal dia memperkuat Braga dan Penafiel. Di Eropa, kariernya kian meroket kala pindah ke Spanyol untuk memperkuat Atletico Madrid.

Sempat dipinjamkan ke beberapa klub seperti Celta Vigo, Albacete, Real Valladolid, dan Rayo Vallecano, ia sukses besar bersama Atletico. Gelar LaLiga, Copa del Rey, dan Liga Europa jadi buktinya.

Setelah itu striker 32 tahun berpetualang ke Inggris bersama Chelsea. Kariernya kian moncer dengan memenangkan dua gelar Premier League.

Tapi perseteruan dengan Antonio Conte membuat namanya diasingkan. Diego Costa akhirnya kembali ke Atletico Madrid 2017 hingga awal musim 2020-2021.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More