Setelah 16 Tahun, Federico dan Gonzalo Higuain Akhirnya Seklub Lagi

Football5Star.com, Indonesia – Sebuah kejutan dibuat Inter Miami. Sabtu (10/10/2020), klub milik David Beckham itu memastikan Federico dan Gonzalo Higuain bersaudara kembali seklub setelah 16 tahun terpisah. Hal itu dipastikan lewat perekrutan Federico.

Inter Miami memutuskan perekrutan Federico Higuain untuk menambah kekuatan lini tengah. Mereka akan menyerahkan uang 50 ribu dolar AS pada General Allocation Money 2021. Transfer ini terbilang mengejutkan karena gelandang berumur 35 tahun itu baru 7 bulan memperkuat DC United.

Higuain bergabung dengan DC United pada awal Maret lalu. Sebelumnya, dia sempat menganggur setelah dilepas Columbus Crew, klub yang dibelanya sejak 2012, pada pergantian tahun.

“Federico adalah pemain hebat di liga ini,” kata Paul McDonough, Direktur Olahraga Inter Miami seperti dikutip Football5Star.com dari situs resmi klub. “Kami senang dapat menambah kedalaman di lini serang dengan pemain berpengalaman dan punya kemampuan mengatur permainan.”

Kakak kandung Gonzalo Higuain itu memang bukan pemain kacangan di Major League Soccer (MLS). Sejak bergabung dari Colon pada 2012, dia telah mengemas 60 gol dan 68 assist dalam 217 pertandingan.

Higuain Bersaudara Sempat Bersama di River Plate

Kedatangan Federico memastikan reuni Higuain bersaudara. Sebelumnya, Inter Miami telah terlebih dahulu merekrut Gonzalo Higuain dari Juventus. Mantan striker Napoli dan Real Madrid itu pun sudah membuka keran golnya meskipun sempat menjalani debut mengecewakan.

Federico dan Gonzalo Higuain sempat jadi musuh saat berkiprah di Liga Argentina.
elquiddelacuestion.com.ar

Ini merupakan kali pertama Federico dan Gonzalo Higuain berada di satu klub. Selama 16 tahun terakhir, mereka selalu terpisah. Bukan hanya berbeda klub, melainkan juga berbeda negara dan benua. Kali terakhir mereka bersama selama setengah tahun pada 2004 di River Plate.

Kebersamaan Higuain bersaudara di River Plate terjadi setelah Gonzalo Higuain dipromosikan dari tim U-20 ke tim senior pada Juli 2004. Namun, tanpa pernah bermain bersama, Federico Higuain lantas dipinjamkan ke Nueva Chicago pada 1 Januari 2005.

Masa pinjaman Federico Higuain usai pada 31 Desember 2006. Namun, sehari kemudian, Gonzalo Higuain justru resmi hijrah ke Real Madrid. Langkah ke Eropa lantas diikuti Federico pada akhir Agustus 2007 dengan menerima tawaran Besiktas.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More