Setelah 18 Tahun pergi, Buffon Kemungkinan Pulang ke Parma

Football5star.com, Indonesia – Memasuki usia 41 tahun Gianluigi Buffon sepertinya belum mau pensiun. Setelah kontraknya bersama Paris Saint-Germain tidak diperpanjang ia dikabarkan akan pulang ke klub yang telah membesarkan namanya, Parma.

Performa Buffon bersama PSG musim 2018-2019 sejatinya tidak terlalu mengecewakan. Bahkan di usianya yang sudah menginjak kepala empat dia masih mampu tampil konsisten dan beberapa kali memaksa kiper utama PSG sebelumnya, Alphonse Areola ke bangku cadangan.

Total 17 penampilan ia kemas di ajang Ligue 1 dan mampu membawa Les Parisien meraih gelar liga. Catatan itu pula yang sepertinya membuat kiper legendaris Italia ini belum mau pensiun dari dunia sepak bola.

sportbible.com

Sempat diisukan bakal hengkang ke kompetisi Major League Soccer (MLS), kabar terbaru justru melaporkan ia lebih dekat ke Parma. Adalah media kenamaan Italia, Gazzetta dello Sport yang mencium gelagat pulangnya sang kiper ke klub yang promosi ke Serie A musim 2018-2019 itu.

Peluang mantan kiper Juventus itu kembali ke klub yang bermarkas di Ennio Tardini makin besar mengingat dirinya saat ini berada di Italia. Tapi hingga saat ini kedua kubu belum berbicara lebih jauh soal kemungkinan tersebut.

Seperti yang diketahui, sebelum meraih sukses besar bersama Juventus, Buffon adalah produk akademi Parma. Ia pertama kali naik ke tim senior pada 1994 silam dan sudah mengoleksi 220 penampilan dengan mempersembahkan tiga trofi bergengsi.

Comments
Loading...