Setelah 2 Bulan di Indonesia, Witan Sulaiman Putuskan Balik ke Serbia

Football5star.com, Indonesia – Gelandang andalan timnas U-19 Indonesia, Witan Sulaiman, memutuskan untuk kembali ke Serbia pada Jumat (5/6) siang WIB. Witan kembali ke Eropa setelah berada di Indonesia semenjak akhir Maret lalu.

Hal ini dipastikan melalui unggahan agen Witan, Dusan Bogdanovic di laman Instagram pribadinya. “Akhirnya Witan Sulaiman segera kembali ke Serbia,” tulis keterangan dalam unggahan Bogdanovic.

Pada Maret lalu, Witan memutuskan untuk kembali ke Indonesia karena kompetisi di Serbia sedang dihentikan. Selama berada di Indonesia, Witan tetap menjaga kondisi fisiknya dan terus berlatih sesuai dengan program yang diberikan tim pelatih FK Radnik Surdulica.

Witan Sulaiman Radnik Surdulica Serbia
instagram.com/dusan.ph

“Kompetisi Liga Serbia sedang disetop. Jadi, Witan pulang ke Indonesia. Dia sudah berada di Palu. Selama di Palu, dia juga beraktivitas. Dia berlatih di pantai untuk menjaga kondisi tubuhnya,” ungkap Dusan Bogdanovic pada Maret lalu.

Semenjak dikontrak Radnik Surdulica pada Februari lalu, Witan memang belum sekalipun dipercaya tampil di partai kompetitif. Pemain berusia 18 tahun itu diprediksi baru akan mendapat kesempatan pada kompetisi musim 2020-21 nanti.

Saat ini, Witan harus segera kembali ke Eropa untuk mengikuti sesi latihan pra-musim bersama Radnik Surdulica. Pasalnya, kompetisi sepak bola kasta teratas di Serbia sudah selesai pada akhir Mei lalu.

Radnik Surdulica mengakhiri musim 2019-20 di posisi 10 klasemen dengan perolehan 30 poin dari 27 pertandingan. Terpaut 42 angka dari Crvena Zvezda yang mengakhiri musim sebagai jawara.