Setelah 560 Hari, Juventus Akhirnya Terkudeta dari Puncak Klasemen

Football5Star.com, Indonesia – Hasil imbang tanpa gol yang diraih di kandang Fiorentina patut disesali Juventus. Hasil tersebut membuat mereka untuk kali pertama tak menjadi berada di puncak klasemen Serie A dalam 560 hari karena tertinggal poin dari klub lain.

Hasil imbang 0-0 dengan Fiorentina yang disusul kemenangan Inter Milan atas Udinese membuat Juventus kini tergeser ke posisi kedua klasemen sementara Serie A. Adapun I Nerazzurri asuhan Antonio Conte kini menguasai puncak klasemen.

Gol tunggal Stefano Sensi membuat Inter Milan mengudeta Juventus dari puncak klasemen Serie A setelah 560 hari.
tuttomercatoweb.com

I Bianconeri tercatat selalu menjadi Capolista sejak 3 Maret 2018. Kala itu, pada giornata ke-27 musim 2017-18, tim yang masih ditangani Massimiliano Allegri menang 1-0 atas Lazio berkat gol Paulo Dybala pada injury time. Hasil tersebut membuat mereka mengudeta Napoli yang kalah 2-4 dari AS Roma.

Adapun bagi Inter Milan, ini mengakhiri penantian 638 hari. Pasalnya, mereka menjadi Capolista Serie A untuk kali terakhir pada 16 Desember 2017. Hari itu, I Nerazzurri harus menyerahkan puncak klasemen kepada Napoli.

Penyebab Inter Milan tergeser dari puncak klasemen Serie A pada pekan ke-17 musim 2017-18 itu adalah kekalahan 1-3 dari Udinese. Adapun Napoli menggasak Torino 3-1. Bukan hanya oleh I Partenopei, I Nerazzurri juga digeser oleh Juventus yang merangsek ke posisi kedua berkat kemenangan 3-0 atas Bologna.

Patut dinanti, seberapa lama Juventus kali ini tak berada di puncak klasemen Serie A. Pada kesempatan terakhir, mereka harus menanti 23 giornata untuk kembali jadi Capolista. Adapun Inter Milan tercatat hanya bertahan dua pekan pada kesempatan terakhir berada di sana.

Comments
Loading...