Setelah 87 Tahun, Barcelona Akhirnya Lampaui Madrid

Football5star.com, Indonesia – Barcelona sukses mengalahkan tuan rumah Real Madrid dengan skor tipis 1-0. Kemenangan itu tak hanya sekadar berarti tiga poin, namun juga memastikan bahwa Barcelona akhirnya bisa melampaui Real Madrid.

Kedua kesebelasan telah bertemu sejak sebelum tahun 1932. Namun sejak tahun 1932, Real Madrid unggul atas Barceloa. Artinya telah 87 tahun kedua kesebelasan bertemu tak hanya di LaLiga. Melainkan mereka juga bertemu di Liga Champions, Copa del Rey ataupun turnamen resmi lainnya.

Kemenangan Blaugrana, julukan Barcelona dalam leg kedua semifinal Copa del Rey membuat catatan pertemuan kedua kesebelasan menjadi imbang, 95 kali menang.

Menang Lagi, Barcelona Semakin Meninggalkan Real Madrid - Football5star - twitter @FCBarcelona
twitter @FCBarcelona

Tim kebanggaan publik Katalonia ini harus menunggu hingga 87 tahun untuk bisa melebihi rekor kemenangan El Real, julukan Real Madrid. Mereka patut berterima kasih kepada Ivan Rakitic yang mencetak satu-satunya gol di pertandingan ini sekaligus memastikan 96 kemenangan melawan Real Madrid.

Jika ditarik lebih jauh, sebelum 2003, berdasarkan data dari AS, Barcelona hanya mampu menang 13 kali dalam 74 kesempatan pertandingan El Clasico yang digelar di Santiago Bernabeu. Namun, setelah itu mereka mampu menang 13 kali dari 25 kesempatan bermain di Santiago Bernabeu.

Pada Januari 1932, Real Madrid mampu mengalahkan Barcelona dengan skor 2-0 sekaligus membuat head to head mereka menjadi imbang, sama-sama menang enam kali. Namun, setahun setelahnya, Real Madrid unggul dengan tujuh kali kemenangan berbanding enam.

Hingga El Clasico yang terakhir, kedua kesebelasan telah berjumpa sebanyak 242 kali di seluruh ajang. Barcelona unggul 96 kali, sedangkan Real Madrid 95 kali dan 51 pertandingan berakhir imbang.

Comments
Loading...