Setelah Angkat Trofi Piala Belanda, Van Persie Pensiun?

Football5Star.com, Indonesia – Di usianya yang sudah tidak lagi muda, Robin van Persie sukses mengangkat trofi Piala Belanda bersama Feyenoord. Ia kemudian memberi sinyal soal kemungkinan pensiun pada akhir musim ini.

Pemain 34 tahun ini berhasil mengangkat trofi pertamanya di Belanda. Bahkan ia juga ikut turut menyumbangkan satu gol ke gawang AZ Alkmaar, yang dicetak pada babak kedua.

Seusai laga, mantan pemain Arsenal dan Manchester United itu mengatakan bahwa dirinya tidak yakin masih akan bertahan musim depan. Kendati mengaku ingin bermain hingga lima tahun lagi, van Persie tidak memungkiri kondisi fisiknya yang sudah tidak seperti dulu lagi.

“Di dalam hati, saya masih ingin terus bermain lima tahun lagi. Tapi saya juga harus realistis. Ada bagian diri saya yang membuat kewalahan,” kata van Persie seperti dikutip Football5star.com dari FOX Sports, Senin (23/4/2018).

Riwayat cedera yang panjang dianggap mantan penggawa Timnas Belanda ini menjadi salah satu faktor utamanya dalam menentukan masa depan. Bahkan hingga sekarang ia masih merasakan sakit di kakinya.

“Saya berjuang sekuat tenaga untuk mengatasi itu. Saya tak pernah bebas dari rasa sakit. Ada kaitannya dengan usia saya, saya juga sering ditimpa cedera dalam karier, itu kenyataan. Terkadang pemulihan membutuhkan waktu lebih banyak daripada yang diharapkan.” Ia melanjutkan.

Untuk memastikan masa depannya, van Persie siap merundingkan hal tersebut dengan Feyenoord. “Nanti kita lihat apakah saya dan Feyenoord bisa menyepakati sesuatu,” tutupnya.

Comments
Loading...