Setelah Aritz Aduriz Pensiun, Siapa Pemain Tertua di LaLiga?

Football5star.com, Indonesia – Bintang Athletic Bilbao, Aritz Aduriz, resmi pensiun di dunia sepak bola. Dia gantung sepatu ketika LaLiga musim ini akan kembali dilanjutkan 12 Juni mendatang.

Sejatinya Aritz Aduriz sudah berencana untuk pensiun akhir musim ini dan Athletic Bilbao sudah menyiapkan laga perpisahan untuknya. Namun, rencana tersebut batal terlaksana karena LaLiga terhenti akibat virus corona.

Pemain asli Basque tercatat sebagai pemain tertua di Liga Spanyol musim ini. Saat ini usianya 39 tahun.

direttagoldbet

Tak pelak, pensiunnya Aritz Aduriz memunculkan pertanyaan siapa pemain tertua LaLiga musim ini setelah sang bomber pensiun? Jawabannya adalah veteran milik Real Betis, Joaquin Sanchez.

Joaquin Sanchez Juli nanti akan berusia 39 tahun. Dan musim depan dia masih tercatat sebagai pemain Real Betis karena baru saja memperpanjang kontraknya Februari lalu.

Artinya, Joaquin akan bermain di Liga Spanyol saat usianya menginjak 40 tahun. Kendati sudah berusia senja, sang winger belum kehilangan sentuhan terbaiknya.

Bahkan sebelum LaLiga dihentikan ia sempat mencetak hat-trick ketika menghadapi klub Aritz Aduriz, Athletic Bilbao. Jika ditotal, musim ini mantan pemain Fiorentina telah mengoleksi delapan gol dari 26 penampilan.

Di bawah Joaquin ada pemain lain yang telah berusia di atas 35 tahun. Mereka adalah kiper Espanyol, Diego Lopez dan striker Getafe, Jorge Molina, yang sama-sama berumur 37 tahun. Selain itu ada pula bintang Villarreal, Santi Cazorla yang berusia 36 tahun.

Aritz AdurizAthletic BilbaoJoaquinReal Betis