Setelah Bayern dan United, Schweinsteiger Ogah Gabung Klub Eropa Lain

Football5star.com, Indonesia – Legenda Jerman, Bastian Schweinsteiger, mengaku tak mau perkuat klub Eropa lain setelah sebelumnya melalui petualangan di Bayern Munich dan Manchester United.

Schweinsteiger merupakan salah satu pesepak bola paling ikonik di dunia. Ia membela Bayern Munich mulai dari tim junior pada 1999.

Musim perdananya bersama tim senior adalah saat 2002-03 dan bertahan hingga Juli 2015 ketika Manchester United tertarik mendatangkannya dengan dana delapan juta poundsterling.

Selama berseragam Die Roten, pemain yang sukses mengantarkan Jerman menjuarai Piala Dunia 2014 tersebut mencetak 68 gol dari 500 penampilan. Torehan gelarnya tidak perlu ditanya, delapan kali juara liga, tujuh trofi DFB-Pokal, serta satu Liga Champions adalah sederet prestasi yang diukir pemain kelahiran Kolbelmoor tersebut.

Ia kemudian bermain di United hingga 2017. Saat itu, Schweinsteiger banyak mendapat tawaran dari klub Eropa. Namun, ia memilih pindah ke Amerika Serikat bersama Chicago Fire.

MLS Multiplex

“Aku tidak ingin pergi ke tempat lain di Eropa. FC Bayern dan Manchester United adalah klub yang selalu ingin aku bela,” kata Schweinsteiger kepada TZ.

“Di MLS, Anda tidak memiliki permainan sebanyak di Inggris dan level yang sama dengan Eropa. Kadang-kadang Anda perlu sedikit kesabaran. Ketepatan waktu tidak dianggap serius. Jika pertemuan dimulai pukul 06.00 dan pemain terakhir masuk pukul 06.10 di kabin, itu cukup normal,” Schweinsteiger menambahkan.

Bastian SchweinsteigerBayern MunichManchester United