Setelah Crotone dan Cagliari, Jatah Promosi ke Serie A Tersisa Satu

Jatah promosi dari Serie B hanya tersisa satu slot. Pasalnya, setelah Crotone, terbaru giliran Cagliari yang memastikan naik kasta ke Serie A usai menang 3-0 atas tuan rumah Bari, Sabtu (7/5).

Sejatinya, Cagliari hanya butuh satu poin untuk promosi langsung. Akan tetapi, tim asuhan Massimo Rastelli itu justru mengamuk dengan meraih kemenangan telak.

Tim yang bermarkas di Sant’Elia itu pun hanya butuh semusim berkiprah di Serie-A. Musim lalu, mereka terdegradasi setelah hanya berada di peringkat ke-18 Serie A.

“Saya bangga dengan pencapaian ini. Terlebih, saya didaulat sebagai kapten. Kami memang pantas untuk kembali ke Serie-A dan kami kini layak menikmatinya,” ucap kiper Marco Storari yang pernah berkostum Juventus seperti dilansir Football Italia.

Sementara itu, Rastelli mengamini pernyataan Storari bahwa timnya memang pantas kembali ke Serie A.

“Serie A kami datang! Kami memang pantas untuk promosi langsung dan kami melakukannya dengan hasil fantastis di kandang lawan. Kami memiliki kualitas dan saatnya kami merayakan pencapaian ini,” sebut Rastelli kepada Sky Sport Italia.

Presiden Cagliari, Tommaso Giulini, menyebut keberhasilan promosi langsung sebagai berkah penderitaan selama 12 bulan. Bagi Giulini, bermainnya Cagliari di Serie B pada musim ini disebut sebagai sebuah penderitaan.

Maklum saja, Cagliari dinilainya sebagai tim besar di Serie-A meski selalu sulit bersaing di papan atas. Tim ini pernah meraih Scudetto pada 1969-70 kala diperkuat legenda Luigi Riva.

Comments
Loading...