Setelah Crystal Palace, Giliran Nantes yang Incar Ranieri

Football5star.com, Indonesia – Claudio Ranieri termasuk pelatih yang menjadi rebutan pada musim panas ini. Setelah menjadi incaran klub Premier League, Crystal Palace, kini pelatih asal Italia tersebut juga masuk radar klub Ligue 1, Nantes.

Nantes membutuhkan pelatih baru setelah Sergio Conceicao memutuskan hengkang. Dia memilih untuk pindah ke Portugal guna menangani klub raksasa di negara tersebut, FC Porto.

Radio RMC di Prancis yang mengembuskan kabar tersebut. Jika akhirnya menangani tim yang musim lalu menempati peringkat ketujuh Ligue 1, maka Ranieri akan kembali ke liga tersebut setelah menjadi bos AS Monaco pada 2012 hingga 2014.

Nantes bukan satu-satunya klub yang tertarik memboyong pelatih berusia 65 tahun tersebut. Sebelumnya, Crystal Palace juga sudah menaruh minat kepada pelatih yang menorehkan sejarah bagi Leicester City pada musim 2015-2016 ini.

Ranieri biasanya dijuluki Mr Runner-up karena dia hanya nyaris membawa tim besutan meraih gelar domestik. Tetapi bersama Leicester, Ranieri mengakhiri kutukan itu karena di luar dugaan mereka menyingkirkan para raksasa Premier League dalam perburuan gelar Premier League musim 2015-2016.

Sayang, pada musim lalu Ranieri gagal mempertahankan performa tim sehingga mereka bukan cuma gagal mempertahankan gelar tetapi nyaris degradasi. Alhasil, Ranieri dipecat pada 23 Februari 2017 ketika Premier League menyisakan 13 pertandingan. Sejak itu dia belum memiliki klub baru.

Comments
Loading...