Setelah Crystal Palace, kini Barcelona yang Hancurkan Liverpool

Football5star.com, Indonesia – Barcelona sukses mempermalukan Liverpool lewat kemenangan 3-0 di Camp Nou, Kamis (2/5/2019) dinihari WIB. Keberhasilan mereka mencetak tiga gol ke gawang Alisson Becker pun menjadikan Lionel Messi dkk menyamai rekor yang sebelumnya dibuat Crystal Palace di Premier League.

Pada laga leg pertama semifinal Liga Champions dinihari tadi Barcelona membuat tiga gol melalui kaki Luis Suarez dan brace Lionel Messi di babak kedua. Selain membawa satu kakinya ke final, mereka ternyata mencatatkan rekor lainnya.

Klub asal Katalonia itu menjadi klub kedua yang sukses memberondong tiga gol ke gawang The Reds musim ini. Sebelumnya hanya Crystal Palace yang berhasil membuat Alisson memungut bola dari gawangnya sebanyak tiga kali.

Torehan Palace itu dibuat pada Januari lalu ketika mereka tandang ke Anfield. Adalah Andros Townsend, James Tomkins, dan Max Meyer yang memberondong gawang Liverpool ketika itu. Tapi pada saat itu anak asuh Juergen Klopp masih mampu menang 4-3.

Setelah empat bulan berlalu, gawang The Reds kembali diberondong tiga gol dalam satu pertandingan. Catatan minor ini tentu menjadi pekerjaan rumah buat Juergen Klopp, terlebih mereka sebelumnya hanya kebobolan satu gol dari lima laga terakhir sebelum tandang ke Camp Nou.

Tidak hanya soal kebobolan tiga gol saja, gagalnya para pemain Liverpool mencetak gol dinihari tadi sekaligus membuat mereka untuk pertama kali gagal cetak gol dalam lima pertandingan terakhir.

Comments
Loading...