Setelah Dapatkan Thiago, Liverpool Segera Umumkan Pembelian Diogo Jota

Football5star.com, Indonesia – Dalam waktu dekat, Liverpool akan segera mengumumkan perekrutan striker asal Portugal, Diogo Jota. Pemain berusia 23 tahun ini bakal menjadi pemain anyar The Reds setelah Thiago.

Dikutip Football5star.com dari Sky Sports, Sabtu (19/9/2020) kubu Liverpool kabarnya menyiapkan dana sebesar 35 hingga 43 juta poundsterling untuk bisa mendapatkan Jota. Kepastian The Reds mendapatkan Jota juga ditegaskan oleh Fabrizio Romano.

“Liverpool telah mencapai kesepakatan secara personal dengan Diogo Jota setelah komunikasi yang cukup cepat dengan agennya, Jorge Mendes. Dia siap untuk dikontrak hingga Juni 2025,” tulis Romano di akun Twitter pribadinya.

Kubu Wolves sendiri sudah pasrah jika akhirnya Jota pindah ke Anfield. Saudara dari Andre Gomes ini juga tak masuk skuad Wolves yang bertanding lawan Stoke di ajang Piala Carabao, Jumat (18/9).

“Ia tidak ada dalam daftar skuat. Tidak ada kebingungan. Ketika seorang pemain tidak ada dalam daftar skuat, terkadang mereka melihat pertandingan, jika tidak pergi, mereka tinggal di rumah,” ucap pelatih Wolves, Nuno Espirito Santo.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp telah lama menjadi pengagum Diogo Jota karena kemampuannya bermain di beberapa posisi serta etos kerja keras yang ia tunjukkan di lini depan.

Liverpool sendiri baru saja meresmikan kedatangan pemain berpaspor Spanyol, Thiago Alcantara. The Reds Membayarkan uang sebesar 20 juta euro plus bonus kepada Bayern Munich. Rencananya Thiago akan diikat kontrak sampai 2024 bersama The Reds.

“Saya sangat bahagia bisa mendatangkan sosok luar biasa ini ke tim saya yang mana tak hanya bagus untuk alasan sepakbola saja, tetapi juga buat hal-hal lainnya. Jadi saya memang senang sekali ia bisa datang ke sini,” ucap Klopp.

diogo jotaLiga InggrisLiverpoolThiago AlcantaraWolverhampton Wanderers