Setelah dari Liverpool, Juergen Klopp Ingin Pulang ke Mainz

Football5star.com, Indonesia – Liverpool sepertinya menjadi ambisi besar terakhir Juergen Klopp di sepak bola. Dalam sebuah wawancara ia mengatakan dirinya ingin kembali ke Jerman ketika meninggalkan The Reds.

Juergen Klopp bahkan sudah merancang masa depannya sedemikian rupa. Ia mengungkapkan akan bertahan di Liverpool setidaknya empat tahun lagi. Setelah itu dia akan pulang ke Jerman dan mungkin akan melatih klub yang telah membesarkan namanya, Mainz 05.

“Pasti saya akan kembali ke Jerman setelah karier saya di sini. Bahkan kemungkinan besar berada di Mainz lagi. Saya mungkin akan bertahan di sini empat tahun lagi. Setelah itu saya ingin beristirahat selama setahun di Jerman,” ungkap Klopp seperti dikutip Football5star dari SWR Sport, Senin (13/7/2020).

mirror.co.uk

“Dalam lima tahun dunia bisa terlihat sangat berbeda. Ketika saya melihat perkembangan klub dan kerja kolaboratif yang terus berlangsung, saya merasa kontribusi saya bisa terus bertumbuh. Orang-orang melihat apa yang terjadi di lapangan sebagai ukuran kemajuan kami, tapi itu bukan satu-satunya ukuran,” ia menambahkan.

Bukan kali ini saja Juergen Klopp mengatakan ingin beristirahat ketika sudah tak lagi menangani Jordan Henderson dkk. Ketika pertama kali ditunjuk 2015 lalu, ia langsung mengatakan bahwa Liverpool adalah klub besar terakhir yang akan dilatih. Bedanya ketika itu ia berujar akan pergi ke Swiss dan melatih salah satu klub di sana.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More