Setelah Dikalahkan Liverpool, Ajax Cukur VVV-Venlo 13-0

Football5Star.com, Indonesia – Laga luar biasa terjadi di Eredivisie Liga Belanda dimana sang raksasa, Ajax Amsterdam, berhasil mengalahkan tim tuan rumah VVV-Venlo, 13-0! Lassina Traore mencetak total 5 gol.

Babak pertama berakhir dengan skor 4-0 untuk Ajax. Jurgen Ekkelenkamp mencetak gol pada menit ke-13 dengan Lasina Traore mencetak dua gol dan ditambah Dusan Tadic sebelum babak pertama berakhir.

Hal buruk terjadi kepada Venlo dimana Christian Kum terkena kartu merah pada menit ke-52. Setelah itu, Venlo kebobolan 4 gol dalam rentang waktu lima menit. Traore mencetak hat-trick pada menit ke-55, Anthony apda menit ke-55, Ekkelenkamp mencetak brace di menit ke-57, dan Daley Blind pada menit ke-59.

Ajax kembali mencetak gol lewat Traore pada menit ke-65. Lalu pemain veteran, Klaas-Jan Hunterlaaar menambah dua gol pada menit ke-74 dan ke-76 sebelum Lisandro Martinen mencetak gol 2 menit kemudian. Traore lalu mencetak gol kelima 3 menit jelang bubaran.

Statistik pertandingan pun sangat luar biasa. Venlo hanya mencatatkan 3 tendangan tanpa on target dengan penguasaan bola 24%. Sedangkan Ajax mencatatkan 45 tembakan! dengan 23 ke arah gawang dan 76% penguasaan bola.

Ini merupakan kemenangan tertelak Ajax Amsterdam sepanjang sejarah. Mereka mengalahkan rekor sebelumnya yang juga dicetak oleh mereka pada Mei 1972 (12-1 melawan Vitesse). Sedangkan Traore berhasil menjadi pencetak gol lima gol pertama sejak Marco Van Basten pada 1985 dimana dia mencetak enam gol.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More