Setelah Dikalahkan Liverpool, Ajax Cukur VVV-Venlo 13-0

Football5Star.com, Indonesia – Laga luar biasa terjadi di Eredivisie Liga Belanda dimana sang raksasa, Ajax Amsterdam, berhasil mengalahkan tim tuan rumah VVV-Venlo, 13-0! Lassina Traore mencetak total 5 gol.

Babak pertama berakhir dengan skor 4-0 untuk Ajax. Jurgen Ekkelenkamp mencetak gol pada menit ke-13 dengan Lasina Traore mencetak dua gol dan ditambah Dusan Tadic sebelum babak pertama berakhir.

Hal buruk terjadi kepada Venlo dimana Christian Kum terkena kartu merah pada menit ke-52. Setelah itu, Venlo kebobolan 4 gol dalam rentang waktu lima menit. Traore mencetak hat-trick pada menit ke-55, Anthony apda menit ke-55, Ekkelenkamp mencetak brace di menit ke-57, dan Daley Blind pada menit ke-59.

Ajax kembali mencetak gol lewat Traore pada menit ke-65. Lalu pemain veteran, Klaas-Jan Hunterlaaar menambah dua gol pada menit ke-74 dan ke-76 sebelum Lisandro Martinen mencetak gol 2 menit kemudian. Traore lalu mencetak gol kelima 3 menit jelang bubaran.

Statistik pertandingan pun sangat luar biasa. Venlo hanya mencatatkan 3 tendangan tanpa on target dengan penguasaan bola 24%. Sedangkan Ajax mencatatkan 45 tembakan! dengan 23 ke arah gawang dan 76% penguasaan bola.

Ini merupakan kemenangan tertelak Ajax Amsterdam sepanjang sejarah. Mereka mengalahkan rekor sebelumnya yang juga dicetak oleh mereka pada Mei 1972 (12-1 melawan Vitesse). Sedangkan Traore berhasil menjadi pencetak gol lima gol pertama sejak Marco Van Basten pada 1985 dimana dia mencetak enam gol.

AjaxAjax AmsterdamEredivisieVVV Venlo