Setelah Evan Dimas, Vietnam Juga Bikin Firza Andika Cedera

Football5Star.com, Indonesia – Dua pemain Timnas U-23 Indonesia harus mengalami cedera setelah bertanding kontra Vietnam pada final sepakbola SEA Games 2019, Selasa (10/12/2019) lalu.

Dua pemain tersebut adalah Evan Dimas Darmono dan juga Firza Andika. Evan Dimas mengalami cedera di bagian kakinya setelah terbentur dengan kaki dari pemain Vietnam, Doan Van Hau. Sementara itu, Firza Andika mengalami dislokasi pada ujung jarinya.

Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri pun mengkonfirmasi hal tersebut. Ia pun menyebut bahwa Firza menjadi “korban” lain setelah bertanding kontra Vietnam. Akibat dislokasi tersebut, Firza nampaknya harus menjalani operasi.

“Yang jelas korban lawan Vietnam ada satu lagi, yaitu Firza. Firza juga ada dislokasi di ujung jari, sepertinya harus dioperasi,” ujar Indra Sjafri, seperti dikutip Football5Star.com dari laman CNN Indonesia.

Cedera jari saat melawan Vietnam merupakan cedera kedua yang dialami Firza selama SEA Games 2019. Sebelumnya, bek 20 tahun itu mengalami cedera saat melawan Singapura di fase grup dan baru kembali tampil saat melawan Myanmar di semifinal.

Selain itu, Indra juga ditanyai mengenai kondisi terkini dari Evan Dimas. Saat ditemui di sela pemberian bonus SEA Games 2019 di Hotel Sahid, Kamis (12/12) malam, Indra Sjafri mengaku belum mengetahui kondisi pasti Evan Dimas karena masih dalam proses magnetic resonance imaging (MRI).

“Nanti dilihat dahulu hasilnya setelah MRI,” tutur Indra Sjafri.