Setelah Juara Liga Inggris, Liverpool Tak Boleh “Autopilot”

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Liverpool, James Milner, tak mau timnya terlena dengan keberhasilan mereka menjuarai Liga Inggris musim ini. Ia menuntut The Reds tetap serius musim depan.

Liverpool sukses besar dalam dua musim terakhir. Mereka memenangi Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub dan Liga Inggris. Khusus Liga Inggris, itu adalah gelar pertama mereka dalam 30 tahun terakhir.

Menurut Milner, tantangan terberat setelah juara adalah mempertahankannya musim depan. Ia pernah melakoni itu bersama Manchester City dan gagal.

James Milner tetap menaruh respek kepada Manchester City meski telah empat tahun jadi bagian skuat Liverpool.
metro.co.uk

“Ini tentang mendapatkan keseimbangan antara menikmatinya dan bersiap untuk mencoba lagi. Anda lihat betapa sulitnya tim mana pun untuk mempertahankan gelar. City berhasil musim lalu, ketika mereka mendapat 98 poin, tetapi mereka mencoba dua kali sebelumnya dan gagal,” kata Milner kepada The Times.

“Dua kali saya berada di sana, kami tidak pernah ikut perburuan musim berikutnya setelah juara. Itu adalah sesuatu yang saya pelajari. Tim ini telah membuktikan bahwa kami dapat bereaksi dengan baik dan mencoba lagi setelah kekecewaan. Kami kembali dari kekalahan di final Liga Champions dan kami kembali dari finis kedua dengan 97 poin, tapi itu tantangan baru untuk mencoba lagi ketika Anda sudah sukses.”

“Bisakah kami mengatasinya? Bisakah kami terus menunjukkan rasa lapar itu dan terus bermain dengan cara yang sama? Menjadi sebagus tahun ini pada musim depan tidak akan cukup karena City akan meningkatkan permainan mereka dan begitu juga Manchester United dan klub lainnya.”

“Semua tim ini mendorong ke puncak dan ketika Anda berada tepat di puncak, semua orang ingin mengambilnya dari Anda. Kami harus terus mendorong.”

“Saya tidak berpikir tim ini akan masuk ke autopilot. Saya tidak berpikir kami memiliki karakter atau sikap seperti itu, tetapi itulah tantangannya sekarang. Itu tidak berarti kami secara otomatis akan memenangkannya lagi, kami tahu seberapa bagus Man City dan tim lain. Kami tahu ini akan melukai Man City sehingga mereka akan kembali musim depan, tetapi kami yang harus mencoba lagi,” ia menambahkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More