Setelah Kalah, Djanur Sebut Persib Mainkan 7 Pemain Asing

Football5Star.com, Indonesia – Barito Putera harus mengakui keunggulan Persib Bandung saat mereka melakoni laga uji coba di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (11/2/2020) kemarin.

Pada laga tersebut, Laskar Antasari kalah tipis dengan skor 2-1 atas Maung Bandung. Dua gol Esteban Vizcarra di menit 64 dan 65 hanya mampu dibalas oleh satu gol Aleksandar Rakic pada menit ke-77.

Meskipun kalah dari Persib, Djadjang Nurdjaman selaku pelatih dari Barito Putera mengaku puas dengan performa dari anak asuhnya. Menurutnya, Barito yang bermain dengan mayoritas pemain muda mampu merepotkan Persib yang dihuni para pemain bintang.

“Setelah melihat pertandingan tadi, boleh dikatakan kami sudah siap untuk menatap Liga 1 2020. Saya pikir tidak terlalu jelek walaupun kami kalah 2-1, tapi penampilan secara umum anak-anak udah percaya diri, sudah lumayan kompak,” ujar Djanur, sapaan akrabnya, seperti dikutip Football5Star.com dari laman Republikbobotoh.

“Tetapi masih tetap menyisakan beberapa hal yang perlu diperbaiki dalam sisa waktu yang ada,” paparnya.

Bahkan, Djadjang juga menyebut sebenarnya Persib dihuni oleh banyak pemain asing. Ia menyebut tim asuhan Robert Rene Alberts tersebut dihuni oleh 7 hingga 8 pemain asing.

“Katakanlah Persib juga menurut saya tadi bayangkan di babak pertama mereka memainkan delapan atau tujuh pemain asing, hanya menyisakan tiga pemain lokal di lapangan,” kata Djanur.

Pernyataan Djanur sendiri memang bukan tanpa alasan. Persib notabene memang memainkan banyak pemain asing, diantaranya Nick Kuipers, Omid Nazari, Wander Luiz, Geoffrey Castillion, serta ditambah pemain naturalisasi seperti Fabiano Beltrame, Esteban Vizcarra dan Victor Igbonefo. Belum lagi Kim Kurniawan, pemain naturalisasi Indonesia asal Jerman yang tak bermain di laga tersebut.