Setelah Laga Lawan Valencia, Gasperini Kehilangan Indera Perasa

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini mengaku bahwa ia sepertinya tertular virus COVID-19 saat mendampingi anak asuhnya melawan Valencia di laga Liga Champions pada Maret lalu.

“Sehari sebelum pertandingan melawan Valencia saya sakit, sorenya keadaan saya semakin memburuk. Saya terlihat kepayahan di bangku cadangan,” kata Gasperini seperti dikutip Football5star.com dari Gazzetta Dello Sport, Senin (1/6/2020).

Diario AS

“Itu terjadi pada 10 April. Dua malam kemudian di Zingonia (tempat latihan Atalanta) saya hanya tertidur sebentar. Saya tidak merasakan demam, namun badan saya remuk.” tambahnya.

Pelatih 62 tahun itu menambahkan bahwa dirinya memang tidak pernah melakukan tes swab. Hal itu disebabkan karena ia merasakan gejala seperti demam. Namun tes serologi yang ia lakukan mengonfirmasi bahwa ia positif COVID-19.

Ditambahkan Gasperini, empat hari setelah pertandingan melawan Valencia, ia merasa kondisinya membaik akan tetapi ia seperti kehilangan indera perasanya.

“Saya mencicipi sampanye dari seorang suporter Atalanta dan berkata: Ini, sih, air. Makanannya terasa seperti roti. Saya benar-benar kehilangan indera perasa,” ujar Gasperini.

Gasperini pun mengungkapkan bagaimana kondisi kota Bergamo saat virus corona menyerang kota tersebut.

“Setiap dua menit, saya mendengar suara ambulans melintas karena di dekat lapangan latihan memang ada rumah sakit. Rasanya seperti di zona perang,” jelas Gasperini.

“Pada malamnya saya bertanya pada diri sendiri: Apa yang terjadi jika saya harus dirawat di rumah sakit? Saya tidak boleh diopname. Ada banyak pekerjaan yang harus saya selesaikan.”

AtalantaGian Piero GasperiniLiga ChampionsValencia