Setelah Leeds United, Andrea Radrizzani Ingin Akuisisi Valencia

Football5star.com, Indonesia – Setelah sukses bersama Leeds United, Andrea Radrizzani ingin membeli Valencia. Saat ini pengusaha asal Italia sedang bernegosiasi dengan pemilik klub Spanyol itu, Peter Lim.

Andrea Radrizzani adalah salah satu sosok penting di balik kembalinya Leeds United ke Premier League musim ini. Tangan dinginnya dalam mengelola klub hingga meyakinkan Marcelo Bielsa untuk bergabung menjadikan The Whites promosi untuk pertama kali sejak 16 tahun.

Kesuksesan itu pula yang ingin coba diulang Radrizzani di Valencia. Kabar ini pun dibenarkan oleh Marca. Media kenamaan Spanyol menyebut negosiasi dengan Peter Lim sudah terjalin.

Suporter Valencia Adakan Aksi Demo Tuntut Peter Lim Hengkang
Marca

Disebutkan pula jika sang pengusaha sudah menyiapkan dana tak kurang dari 200 juta euro untuk mengakuisisi El Che. Tapi dana tersebut bukan dari kantongnya sendiri. Melainkan dari dana pihak ketiga yang dipercaya pria Italia.

Peluang ini terbilang cukup terbuka. Pasalnya Andrea Radrizzani dan Peter Lim punya hubungan baik sebagai teman. Keduanya beberapa kali juga terlibat kerja sama bisnis.

Selain kedekatan mereka, situasi di Valencia saat ini juga memungkinkan pengusaha Singapura melepas mayoritas sahamnya. Klub yang bermarkas di Mestalla sedang mengalami krisis finansial.

Masalah ini pula yang membuat mereka melepas banyak pemain musim ini seperti Ferran Torres, Geoffrey Kondogbia, Rodrigo Moreno, hingga sang kapten Dani Parejo. Selain itu, para pendukung juga sudah tidak sejalan dengan Lim dan meminta ia mengundurkan diri.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More