Setelah Pensiun, Iker Casillas Tak Ingin Jauh-Jauh dari Sepak Bola

Football5star.com, Indonesia – Iker Casillas telah memastikan akan pensiun sebagai pesepak bola profesional di FC Porto. Setelah gantung sepatu pun ia berharap tetap terlibat di dunia sepak bola meski belum tahu akan berperan sebagai apa.

Iker Casillas resmi memperpanjang kontrak dengan FC Porto, Rabu (20/3/2019). Ia telah memperpanjang ikatan kontrak berdurasi dua tahun. Usianya akan genap 38 tahun Mei nanti, berarti ketika kontraknya berakhir ia sudah 40 tahun.

Walau sudah pasti pensiun saat kontrak barunya berakhir bersama Porto, Casillas belum menentukan langkah selanjutnya.

Casillas

“Saat ini saya hanya memikirkan Porto. Saya akan mengakhiri karier di sini,” kata Casillas dikutip Football5star.com dari Sky Sports.

“Setelah itu, terus terang saya tidak tahu. Namun, saya berharap bisa selalu terikat dengan sepak bola,” ucapnya.

Bersama Porto, Iker Casillas bisa kembali tampil impresif musim ini. Porto juga masih berpeluang besar mempertahankan gelar Liga Portugal karena mengemas poin sama besar dengan Benfica.

Di samping itu, mereka juga berhasil lolos ke perempat final Liga Champions musim ini. Selanjutnya akan meladeni Liverpool dalam perebutan tiket semifinal.

Porto juga mengincar kesuksesan domestik lainnya yang sudah lama tidak bisa dimenangi, yakni Piala Portugal. Kali terakhir Porto menjuarai ajang tersebut pada musim 2010-11.

Casillas merupakan kiper yang pernah mendulang sukses besar bersama klub pertamanya, Real Madrid. Lima gelar La Liga, dua trofi Copa del Rey, dan tiga titel Liga Champions pernah menanginya bersama tim berjulukan Los Blancos.

Comments
Loading...