Piala Dunia U-20 2021 Batal, Shin Tae-yong Langsung Curhat ke Media Korsel

Football5star.com Indonesia – Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyesali dibatalkannya Piala Dunia U-20 2021. Dia lantas menyampaikan curahan hatinya (curhat) kepada media Korea Selatan (Korsel).

Ketika FIFA mengumumkan pembatalan gelaran Piala Dunia U-20 2021, Shin belum lama kembali ke Indonesia. Dia bahkan tengah mempersiapkan pemusatan latihan kedua untuk timnas U-19 Indonesia di luar negeri.

Timnas U-19 Indonesia latihan Jakarta 1 - pssi
pssi.org

Sejak dikontrak oleh PSSI tahun lalu, Shin memang langsung tancap gas persiapan menyambut Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 pada tahun depan. Sebelum agenda ke Spanyol pada bulan ini, timnas U-19 Indonesia pun sudah menjalani pemusatan latihan di Kroasia pada September-Oktober lalu.

Dengan semua persiapan tersebut, tak heran Shin Tae-yong merasa kecewa ketika mendengar kabar Piala Dunia U-20 tahun depan dibatalkan. Saat dihubungi salah satu media Korsel, Shin pun lantas menyampaikan curhat kekecewaannya.

“Terlepas dari situasi pandemi virus corona selama setahun belakangan ini, kami melakukan upaya terbaik untuk persiapan menyambut Piala Dunia U-20,” bilang Shin Tae-yong seperti dikutip Football5star.com dari mk.co.kr.

Shin Tae-yong mengaku sangat senang melihat perkembangan timnas U-19 Indonesia yang diasuhnya. Bahkan, dia mengaku cukup percaya diri menyambut gelaran PIala Dunia U-20 2021 dengan skuat yang dimiliki.

Timnas U-19 Indonesia latihan Shin Tae-yong - pssi
pssi.org

“Skill para pemain U-19 sudah berkembang banyak sejauh ini. Saya sebenarnya sangat bersemangat menyambut Piala Dunia U-20 tahun depan karena dalam hal fisik dan mental kami sudah berkembang. Saya harus mencari dan melatih pemain-pemain baru lagi, tapi begitulah di Indonesia. Kami berusaha mengoptimalkan sumber daya yang ada,” urai Shin Tae-yong lagi.

Kini, asa Shin untuk membuktikan kerja kerasnya harus tertunda karena pembatalan Piala Dunia U-21 2021. FIFA memutuskan edisi tahun depan ditiadakan dan jatah tuan rumah Indonesia dialihkan ke Piala Dunia U-20 2023.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More