Pencetak 16 Gol di Liga Indonesia Dicampakkan Klub Vietnam

Footbal5Star.com, Indonesia – Nasib Amido Balde tampaknya sangat nahas selama berkarier di Asia Tenggara. Setelah didepak PSM Makassar dan Persebaya Surabaya, kini dia jua kembali dicoret oleh klub Vietnam, Ho Chi Minh City.

Sejak beberapa waktu terakhir, posisi Amido Balde di Ho Ci Minh City memang agak riskan. Hal itu setelah klub merekrut dua pemain asal Kosta Rika, Jose Ortiz dan Ariel Rodriguez pada awal Juli lalu. Apalagi, Amido tak terlalu istimewa selama di sana.

Tercatat, Amido hanya mengemas enam gol di semua kompetisi dan cuma mengantarkan Ho Chi Minh City duduk di urutan kelima Vietnam League 2020 dalam 11 putaran. Sebenarnya klub sudah menawarkan opsi buat mantan rekan setim Virgil van Dijk di Celtic itu.

Hasil PSM vs Kalteng Putra: Juku Eja Hajar 10 Pemain Laskar Isen Mulang

Dia akan dipinjamkan ke klub lain sambil kontraknya berjalan. Tercatat ada dua klub yang sebenarnya menginginkan jasa striker jangkung itu, yakni Song Lam Nge Anh dan Da Nang. Tapi, Amido Balde mengaku ogah dipinjamkan. “Amido menolak tawaran ini dan ingin melikuidasi kontrak”, kata perwakilan tim dikutip dari Zing.

Alhasil Ho Chi Minh City memutus kontrak Amido yang sejatinya masih ada dua tahun lagi. Dia akhirnya pulang kampung ke negaranya, Guine-Bissau.

Sebenarnya, penampilan Amido Balde di Asia Tenggara tak buruk-buruk amat. Dicatat Transfermarkt, dia sempat mencetak enam gol dan satu assist dalam 14 laga bersama PSM Makassar. Saat di Persebaya Surabaya, dia bahkan mencatatkan 15 gol dan tiga assist hanya dalam 20 laga.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More