Setelah Quique Setien, Giliran Eric Abidal Dipecat Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Prahara di tubuh Barcelona belum selesai. Setelah memecat Quique Setien, mereka pun memberhentikan Direktur Olahraga klub, Eric Abidal.

Pemecatan ini buntut dari masalah internal Barcelona selama ini. Terlebih setelah mereka kalah memalukan 2-8 dari Bayern Munich di perempat final Liga Champions.

Selama ini Abidal adalah orang di balik kebijakan transfer klub, seperti mendatangkan Antoine Griezman, Frenkie de Jong, dan Junior Firpo. Dua dari tiga nama tersebut gagal menunjukkan performa menawan musim ini.

Selain itu, dia adalah orang yang bertanggung jawab atas pemecatan Ernesto Valverde pertengahan musim. Keputusan ini pula yang membuat hubungannya dengan Lionel Messi meruncing.

“Barcelona dan Eric Abidal telah mencapai kesepakatan untuk mengakhiri kontrak yang menyatukan kedua pihak. Klub secara terbuka mengucapkan terima kasih atas profesionalisme, komitmen, dan dedikasinya,” demikian pernyataan resmi Azulgrana, Selasa (18/8/2020).

Sebagai informasi, Abidal ditunjuk sebagai Direktur Olahraga pada 2018 lalu. Dia menggantikan posisi Pep Seguran yang mengundurkan diri.

Beberapa kebijakan tranfer klub Katalonia selama ini kerap menimbulkan kontroversi. Sebab mereka kerap membelanjakan uang dalam jumlah besar untuk pemain yang tak mampu memberi dampak signifikan.

Di sisi lain, Eric Abidal bukanlah orang asing di Barcelona. Sebelum menjabat sebagai direktur olahraga dia pernah memperkuat Barca selama enam musim dan turut mempersembahkan 16 trofi.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More