Setelah Serie A, Pellegri Bikin Sejarah Baru di Ligue 1

Banner Footbal Live Star-Football5star

 

Football5star.com, Indonesia – Nama Pietro Pellegri sempat mencuat bersama Genoa di Serie A dua musim lalu. Kini bersama AS Monaco, striker belia Italia itu kembali mengukir sejarah baru di kompetisi Ligue 1.

Sebelumnya, nama Pellegri sudah lebih dulu harum di Serie A ketika mencetak gol perdana bersama Genoa. Ketika itu, golnya ke gawang AS Roma menjadikannya sebagai pemain kelahiran abad 21 pertama yang mencetak gol di kompetisi tertinggi Liga Italia.

Pindah ke Prancis, pemain 17 tahun itu kembali membuat rekor serupa. Ia menjadi pemain kelahiran tahun 2001 pertama yang mencetak gol di Ligue 1. Sejarah tersebut diukir ketika membobol gawang Bordeaux.

Direktur Olahraga AC Milan Massimiliano Mirabelli mengaku tertarik oleh duo Pellegri dan Salcedo milik Genoa.
pianetagenoa1893.net

Masuk sebagai pemain pengganti, pemain binaan akademi Genoa itu langsung mencatatkan namanya di papan skor empat menit setelah menggantikan Jules Kounde. Namun, ia belum mampu membawa timnya menang setelah di akhir laga Bordeaux memastikan kemenangan menjadi 2-1.

Selain itu, Pellegri juga menjadi pemain termuda kedua setelah Kylian Mbappe yang mampu mencetak gol di Ligue 1. Sebagai catatan, golnya ke gawang Bordeaux ia buat ketika berusia 17 tahun lima bulan. Sementara gol perdana Mbappe tercipta ketika dirinya berumur 17 tahun 62 hari.

Pellegri memutuskan hijrah ke Monaco setelah Genoa menyetujui transfer sebesar 21 juta euro. Namun, di musim perdananya, kariernya terhambat karena cedera. Hal itu membuatnya hanya mengemas tiga laga saja musim lalu.

Comments
Loading...