Setelah Tiga Tahun, Akhirnya Diaby Bisa Bermain Penuh Lagi

Sudah cukup lama Aboud Diaby memendam hasrat untuk bisa kembali bermain penuh selama 90 menit. Keinginan itu akhirnya tercapai kala Olympique Marseille menang 1-0 atas klub Ligue 2, Sochaux, pada babak semifinal Coupe de France, Rabu (20/4).

Diaby bergabung bersama Marseille sejak Juli tahun lalu. Namun, masalah cedera memaksa gelandang berusia 29 tahun tersebut harus menunggu sampai Maret tahun ini untuk mendapat kesempatan tampil perdana.

Setelah menanti cukup lama, pada laga melawan Sochaux, Diaby diberi kesempatan oleh pelatih Marseille, Michel, tampil sejak awal. Diaby sukses tampil selama 90 menit penuh tanpa masalah dan Marseille menang 1-0 berkat gol tunggal Florian Tauvin.

Berkat kemenangan itu, Marseille berhak melangkah ke partai final dan akan menantang musuh bebuyutan, Paris Saint-Germain, pada laga bertajuk Le Classique.

“Ini adalah pencapaian besar saya bisa bermain penuh di pertandingan. Sudah lama sejak saya terakhir bermain selama itu. Saya sangat senang. Lebih-lebih karena ada kemenangan di akhir laga. Sekarang, ada beberapa pertandingan tersisa untuk melanjutkan momentum ini dan mempersiapkan diri dengan baik untuk final,” bilang Diaby kepada L’Equipe.

“Kemenangan ini akan memberikan kami kepercayaan diri dan kami dalam kondisi baik untuk mengatasi game berikutnya di liga dengan baik,” imbuh mantan pemain Auxerre itu.

Sebelumnya, Diaby sudah tak bermain penuh sejak September 2014, kala masih berseragam Arsenal. Namun, ketika itu Diaby hanya bermain penuh bersama tim U-21 Arsenal. Sementara, penampilan 90 menit terakhirnya bersama tim utama di pertandingan kompetitif Arsenal adalah pada 2013.

Pindah ke Marseille, Diaby akhirnya mendapat kesempatan debut sebagai pengganti pada laga melawan Stade Rennes yang berakhir dengan kekalahan 2-5 pada Maret silam. Debutnya sebagai starter dilakoni kala Marseille kalah 1-2 dari Bastia pada awal bulan ini.

Comments
Loading...