Setelah Totti dan De Rossi, Roma Kini Lepas Florenzi?

Football5star.com, Indonesia – AS Roma sepertinya bukan tempat yang nyaman lagi untuk pemain asli binaannya. Setelah Francesco Totti dan Daniele De Rossi, klub ibu kota Italia kini akan melepas Alessandro Florenzi.

Dalam tiga tahun terakhir, AS Roma selalu melepas kapten timnya. Francesco Totti yang tidak mendapat perpanjangan kontrak memutuskan pensiun pada akhir musim 2017-2018. Setahun berselang giliran Daniele De Rossi yang tak dapat kepercayaan lagi hingga akhirnya hengkang ke Boca Juniors.

Momen menyedihkan para pendukung Serigala Ibu Kota nyatanya belum berakhir. Januari 2020, mereka kemungkinan besar segera melepas Alessandro Florenzi ke Valencia dengan status pinjaman.

Il Lupi meminjamkan sang kapten ke Valencia selama enam bulan tanpa opsi pembelian. Artinya, dia masih punya kesempatan memperkuat klub kota kelahirannya itu pada musim depan.

Kendati begitu, semua kemungkinan masih bisa terjadi karena kontrak pemain yang berposisi sebagai bek kanan di Roma akan berakhir Juni mendatang.

Kepergian pemain timnas Italia ke Valencia memang tak lepas dari posisinya yang mulai tersingkirkan dari skuat utama Paulo Fonseca. Ya, musim ini ia lebih sering memulai laga dari bangku cadangan.

Tak ada pilihan lain untuk Florenzi selain pergi demi mendapat menit bermain lebih banyak. Pasalnya ia mengincar satu tempat di timnas Italia pada Euro 2020 mendatang.