Setiap Pertandingan Egy Maulana Vikri di Eropa Tak Boleh Lagi Ditonton dan Diliput

Football5star.com, Indonesia – Pencinta sepak bola Indonesia yang ingin menyaksikan langsung Egy Maulana Vikri bermain bersama Lechia Gdansk, tampaknya harus gigit jari. Namun, bukan karena Egy Maulana Vikri tak akan bermain lagi.

Ekstraklasa alias Liga Polandia, merilis aturan baru bahwa setiap pertandingan di stadion, tak boleh melibatkan partisipasi publik. Tentunya termasuk ketik Egy Maulana Vikri bermain bersama Lechia Gdansk.

Egy Maulana Vikri, Lechia Gdansk, Stadion Energa - Newspix

Aturan tersebut dibuat menyusul kasus penyebaran virus corona (Covd-19) di Eropa yang kian memprihatinkan. Alhasil, otoritas Ekstraklasa tak ingin mengambil risiko dengan mengeluarkan aturan yang juga sudah diberlakukan di beberapa wilayah di Eropa.

“Dikarenakan risiko penyebaran virus corona (Covid-19) di Polandia dan keputusan otoritas administratif untuk memperpanjang larangan pengorganisasian acara-acara massal, termasuk pertandingan sepak bola. Kami ingin memberi tahu Anda bahwa sampai pemberitahuan lebih lanjut Pertandingan PKO Bank Polski Ekstraklasa akan diselenggarakan tanpa partisipasi publik,” kata Presiden Ekstraklasa SA, Marcin Animucki, dikutip Football5star.com dari laman resmi Ekstraklasa.

Pihak Ekstraklasa hanya memberlakukan aturan larangan partisipasi publik, baik penonton atau awak media, karena mustahil untuk menunda atau memberhentikan kompetisi. “Karena masa sulit untuk menentukan di mana larangan akan berlaku, tidak mungkin untuk merencanakan penundaan pertandingan,” ucap Marcin Animucki lagi.

Melalui aturan tersebut, berarti setiap pertandingan tidak boleh dihadiri oleh penonton atau awak media sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Pastinya juga termasuk pertandingan yang dimainkan Egy Maulana Vikri bersama klubnya, Lechia Gdansk.

Namun, demi memfasilitasi informasi mengenai pertandingan, pihak klub diwajibkan mempersiapkan tim media untuk kebutuhan material publik. Caranya, sesi jumpa pers setelah pertandingan serta wawancara dengan pemain, akan dilakukan melalui live broadcast.

Sementara untuk kebutuhan foto dan penyiaran, hanya pihak yang berafiliasi dengan Ekstraklasa atau official TV broadcaster yang diperbolehkan menghadiri pertandingan.