Setuju Kontrak Baru, Gaji Messi Rp 8,6 Miliar Per Pekan

Football5star.com, Indonesia – Barcelona mengumumkan pada Rabu (5/7/2017), bahwa Lionel Messi sudah setuju memperbarui kontrak. Klausul pelepasan penyerang asal Argentina ini pun naik menjadi 300 juta euro (sekitar Rp 4,543 triliun).

Pernyataan Barca ini sekaligus mengakhiri spekulasi tentang masa depan pemain berusia 30 tahun tersebut. Sebab, selama ini pendukung Barca diliputi kekhawatiran lantaran kontrak Messi akan habis pada Juni 2018 tetapi dia tak memberikan sinyal akan memperbaruinya.

“FC Barcelona dan Leo Messi sudah mencapai kesepakatan untuk pembaruan kontrak yang akan membuat pemain Argentina ini berada di klub hingga 30 Juni 2021. Penandatanganan kontrak akan dilakukan beberapa pekan mendatang, ketika Messi kembali ke tim untuk latihan pra-musim,” demikian pernyataan klub.

Dengan kontrak baru tersebut, Messi, yang sudah bergabung dengan Barca sejak usia 13 tahun, membuat klub-klub peminat harus gigit jari. Selama ini, Manchester City kerap dihubung-hubungkan dengannya.

Kontrak baru, gaji pun pasti berubah. Dikutip dari Dailymail, Messi akan menerima 26,4 juta poundsterling (sekitar Rp 455,550 miliar) per musim atau lebih dari 500.000 poundsterling (sekitar Rp 8,627 miliar) per pekan.

Comments
Loading...