Sevilla Datangkan Gabriel Mercado

Sevilla terus mendatangkan pemain untuk memperkuat skuat mereka di musim 2016-2017. Kali ini giliran bek timnas Argentina Gabriel Mercado yang digaet dari River Plate.

Mercado adalah anggota timnas Argentina saat tampil di Copa America Centenario 2016 lalu. Dia tampil selama lima kali dan membawa negaranya ke final meski akhirnya kalah dari Chile.

Meski demikian, Mercado tetap dianggap sebagai salah satu pemain Argentina yang tampil oke. Oleh karenanya Mercado jadi incaran beberapa klub Eropa.

Pada akhirnya Sevilla yang mendapat tanda tangannya usai menyerahkan uang 2,5 juta euro atau sekitar Rp 36,5 miliar untuk memboyong Mercado dengan kontrak hingga 2019.

Kedatangan Mercado adalah untuk menggantikan posisi Coke yang hengkang ke Schalke 04. Sama seperti Coke, Mercado juga bisa bermain di posisi bek kanan atau bek tengah.

“Segalanya terjadi begitu cepat dan saya merasa sangat cemas. Ini adalah hari pertama saya, saya melewati tes medis, menandatangani kontrak, dan ini akan menjadi latihan pertama saya,” tutur Mercado seperti dilansir Soccerway.

Mengawali kariernya di Racing Club, Mercado pindah ke Estudiantes pada 2010. Dua tahun berselang, dia pindah ke River Plate dan merah enam trofi di sana termasuk Copa Libertadores tahun 2015.

Mercado pun jadi pemain kesembilan yang didatangkan Sevilla yang kini diasuh Jorge Sampaoli. Sebelumnya sudah ada Pablo Sarabia, Hiroshi Kiyotake, Matias Kranevitter, Joaquin Correa, Franco Vazquez, Ganso, Luciano Vietto, dan Wissam Ben Yedder.

Comments
Loading...