Sevilla Datangkan Javier Hernandez dari West Ham

Football5star.com, Indonesia – Mimpi Javier Hernandez untuk pergi dari West Ham United akhitnya berhasil menjadi kenyataan. Pemain asal Meksiko itu resmi menjadi bagian dari skuat Sevilla untuk musim 2019-20.

Kabarnya, Sevilla hanya harus mengucurkan dana sebesar 7,75 juta Euro untuk mengamankan jasa Javier Hernandez. Tak hanya itu, ia juga diikat dengan kontrak berdurasi tiga tahun oleh Sevilla. Dalam kontrak tersebut, Hernandez akan mendapatkan upah sebesar 75.000 Euro perpekannya.

“Bergabung ke Sevilla merupakan sebuah kesempatan yang sangat besar. Saya sangat senang karena berhasil menjadi bagian dari klub ini,” ujar Hernandez di sesi perkenalannya bersama Los Rojiblancos.

Javier Hernandez - Sevilla - West Ham United - @sevillafc 2
twitter.com/sevillafc

Sebelum menerima tawaran dari kubu Sevilla, Hernandez mengaku sempat berkonsultasi dengan rekannya di timnas Meksiko, Miguel Layun. Menurutnya, hasil diskusi tersebut menjadi salah satu alasan terbesar Hernandez memilih Stadio Ramon Sanchez Pizjuan sebagai rumah barunya.

“Sebelum pindah ke sini, saya sempat beberapa kali bicara dengan Miguel Layun. Dari pembicaraan tersebut, saya hanya mendengar hal-hal positif mengenai Sevilla. Lalu, saya langsung jatuh cinta ketika datang ke sini untuk kali pertama,” sambungnya menambahkan.

West Ham mendatangkan Hernandez dari Bayer Leverkusen pada tahun 2016 lalu. Selama tiga tahun membela panji The Hammers, pemain 31 tahun itu hanya berhasil mencetak 17 gol dari 63 penampilannya di semua kompetisi. Minimnya jam terbang menjadi salah satu alasan di balik kegagalan Hernandez bersama West Ham.

Comments
Loading...