Sevilla Incar Striker Yang Gagal Di AC Milan

Football5star.com, Indonesia – Sevilla mengincar striker AC Milan, Andre Silva. Klub Liga Spanyol tersebut ingin menggaet pemain asal Portugal itu pada bursa transfer musim panas.

Striker berusia 22 tahun ini merupakan satu dari sejumlah pemain yang diboyong Milan pada musim panas 2017. Kala itu, Rossoneri menggelontorkan dana 200 juta euro untuk membangun skuad baru demi meraih hasil maksimal pada musim 2017-2018.

Silva mendarat di San Siro setelah Milan menebusnya dari FC Porto dengan biaya 38 juta euro (sekitar Rp 649,485 miliar) plus bonus. Akan tetapi, performa pemain jebolan akademi Porto ini tidak sesuai harapan sehingga nyaris tak mendapat kesempatan bermain.

Secara keseluruhan, Silva tampil dalam 16 pertandingan Serie A tetapi hanya lima kali menjadi starter. Ini membuat Rossoneri mempertimbangkan untuk melepasnya pada musim panas nanti. Milan berharap setidaknya mereka bisa memperoleh kembali biaya transfer sang pemain.

Tak cuma Sevilla. Laporan Birmingham Mail mengatakan bahwa Wolverhampton Wanderers juga berminat kepada pemain tersebut. Namun, Wolverhampton akan merealisasikan transfer bila mereka promosi ke Premier League pada akhir musim nanti di mana Silva bakal menjadi pemain bintang pertama yang direkrut.

Selama berkostum Milan, Silva sudah mengemas delapan gol dan membuat dua assist dari total 30 laga kompetitif. Produktivitasnya tersebut jauh menurun dibandingkan dengan saat membela Porto karena dia menghasilkan 24 gol dan membuat 11 assist dari 58 laga.

Di level internasional, performa Silva pun cukup menjanjikan. Sejak melakukan debutnya pada September 2016 bersama timnas Portugal, Silva sudah mencetak 11 gol dalam 18 penampilan.

Comments
Loading...