Sevilla Kehilangan Pemain Kunci Jelang Laga Derbi nan Krusial

Football5star.com, Indonesia – Sevilla hampir dipastikan akan kehilangan Suso pada pertandingan derbi melawan Real Betis di Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (11/6) mendatang. Pemain asal Spanyol itu hampir dipastikan absen karena mengalami cedera lutut.

Menurut laporan dari Marca, cedera lutut ini dialami Suso ketika mengikuti sesi latihan beberapa waktu lalu. Sang pemain pun sudah absen dari sesi latihan Los Rojiblancos agar tak memperparah cedera lututnya.

Semenjak merapat ke Andalusia pada Januari lalu, Suso menjadi salah satu pemain penting untuk Sevilla. Pria berumur 26 tahun itu sukses menyumbang satu gol dan satu assist dari enam penampilannya.

Goal

Sevilla sendiri akan menghadapi rentetan 11 pertandingan dalam lima pekan ke depan. Dari 11 laga tersebut, Ever Banega cs masih harus menghadapi tim-tim tangguh seperti Real Betis, Barcelona, Real Sociedad, Villarreal, serta Valencia.

Padatnya jadwal pertandingan membuat Julen Lopetegui harus pintar-pintar melakukan rotasi pemain agar tak kehilangan sosok penting lainnya. Rentetan 11 pertandingan tersebut juga memiliki arti penting untuk Los Rojiblancos.

Pasalnya, mereka harus bisa memetik banyak kemenangan untuk bisa mengakhiri musim di empat besar dan lolos ke Liga Champions musim depan. Saat ini, mereka duduk di posisi tiga klasemen dengan perolehan 47 poin.

Hanya terpaut dua angka dari Atletico Madrid yang menduduki peringkat enam. Tipisnya jarak dengan Atletico membuat Los Rojiblancos akan tampil habis-habisan di sisa pertandingan musim ini.

Real BetisSevillaSuso