Sevilla Minta Final Lawan Inter dengan Penonton, UEFA Menolak

Football5star.com, Indonesia – Sevilla ternyata sempat meminta pada UEFA agar final Liga Europa melawan Inter Milan, Sabtu (22/8/2020) dinihari WIB dihadiri penonton. Namun, permintaan tersebut ditolak mentah-mentah oleh indah sepak bola Eropa.

Kubu Sevilla sebelumnya sudah melayangkan surat kepada UEFA terkait rencana mereka menjual tiket untuk fan dalam jumlah terbatas. Cara ini diharapkan agar laga di stadion Rhein-Energie dihadiri penonton. Apalagi ini adalah final Liga Europa.

Akan tetapi upaya klub asal Spanyol sia-sia. Induk sepak bola Eropa itu menolaknya dengan alasan penyebaran virus corona yang belum hilang.

diariodesevilla.es

Keputusan UEFA ini juga sejalan dengan kebijakan pemerintah Jerman yang sejak awal tidak memperbolehkan laga Liga Europa berlangsung dengan suporter di stadion.

Kendati demikian, untuk meramaikan final dinihari nanti, UEFA telah menambah 25 undangan untuk Sevilla maupun Inter Milan. Undangan ini berlaku untuk direksi klub, sponsor, serta para jurnalis. Dan semua undangan harus tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Final Liga Europa antara Sevilla vs Inter Milan cukup menarik perhatian. Anak asuh Julen Lopetegui yang dalam satu dekade terakhir menjadi raja dengan hat-trick juara akan adu kekuatan dengan I Nerazzurri yang baru lolos lagi ke final setelah 22 tahun.

Kendati punya sejarah panjang, Sevilla dan Inter ternyata belum pernah ketemu di ajang resmi. Maka tak heran jika pertandingan ini sangat dinantikan.

Final Liga EuropaSevillaSevilla vs Inter Milan