Sevilla Perbarui Rekor Clean Sheet pada Pentas Liga Spanyol

Football5Star.com, Indonesia – Sevilla melanjutkan tren apiknya pada pentas Liga Spanyol 2020-21. Selasa (23/2/2021) dini hari WIB, tim asuhan Julen Lopetegui menang 2-0 atas Osasuna. Kemenangan pada laga itu pun diwarnai perbaikan rekor clean sheet klub itu.

Tak kebobolan saat bertandang ke Stadion El Sadar milik Osasuna membuat Sevilla kini tak kebobolan dalam 528 menit. Itu melewati rekor clean sheet yang mereka buat pada 2014-15. Kala itu, Los Nervionenses tak kebobolan selama 516 menit.

Musim ini, Sevilla kebobolan untuk kali terakhir saat menyambangi markas Deportivo Alaves pada jornada ke-19, 23 Januari silam. Ketika itu, gawang Yassine Bounou jebol oleh sundulan Edgar Mendez saat pertandingan berjalan 12 menit.

Rekor itu juga secara pribadi jadi milik Bounou. Pasalnya, selama 528 menit tak kebobolan, kiper asal Maroko itulah yang mengawal gawang Sevilla. Dia melewati catatan Beto, kiper Portugal yang jadi andalan Los Nervionenses pada 2014-15.

Akan tetapi, catatan tersebut belum apa-apa dibandingkan rekor clean sheet terlama di LaLiga yang dipegang Abel Resino. Pada musim 1990-91, Resino membukukan 1.725 menit tak kebobolan di Liga Spanyol bersama Atletico Madrid. Dia selalu clean sheet dalam 13 laga beruntun.

Sevilla Ukir Rekor Lain

Pekan depan, tantangan berat menanti Bounou dalam upaya mengejar rekor Resino. Pasalnya, Sevilla akan menghadapi Barcelona yang sedang kembali bergeliat pada pentas LaLiga. Jikapun ada satu modal, itu adalah kemenangan 2-0 yang dibukukan Los Nervionenses atas El Barca pada semifinal Copa del Rey, 10 Februari lalu.

Di samping memperbarui rekor clean sheet, ada rekor lain yang ditorehkan Sevilla saat melawat ke kandang Osasuna. Untuk kali pertama sepanjang sejarah, Los Nervionenses mampu membukukan lima kemenangan beruntun tanpa kebobolan.

Pada 2014-15, bersama Beto sebagai penjaga gawang, Los Nervionenses memang juga tak kebobolan dalam 5 pertandingan. Namun, kala itu, mereka gagal melakukan sapu bersih. Tim yang saat itu ditangani Unai Emery sempat bermain imbang tanpa gol kala menjamu Eibar.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More