Sevilla Rayakan Hari Jadinya Dengan Lima Gol ke Gawang Levante

Football5star.com, Indonesia – Sevilla berhasil meraih kemenangan telak, 5-0 ketika menjamu Levante pada partai lanjutan LaLiga di Stadio Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu (26/1). Kemenangan ini menjadi kado spesial untuk Los Rojiblancos yang baru saja merayakan hari jadinya yang ke-129 pada 25 Januari lalu.

Tampil di hadapan suporter setianya, Sevilla menunjukkan penampilan yang hati-hati di paruh pertama. Di menit ke-12, mereka harus kehilangan Sergi Gomez yang menderita cedera. Posisinya pun digantikan oleh Gabriel Mercado.

Kehilangan Gomez, Levante langsung keluar menyerang. Di menit ke-14, mereka mendapatkan peluang lewat Emmanuel Boateng. Namun, sundulannya masih belum mampu menundukkan Tomas Vaclik.

Tim tuan rumah baru keluar menyerang menjelang akhir babak pertama. Di menit ke-38, Maximilian Woeber hampir menjebol gawang Oier. Namun, tembakannya masih melenceng tipis dari gawang Levante. Babak pertama pun berakhir dengan skor imbang, 0-0.

Sevilla vs Levante - Wissam Ben Yedder - LaLiga - @SevillaFC 2
@SevillaFC

Di paruh kedua, Los Rojiblancos langsung mengambil inisiatif serangan. Di menit ke-48, Wissam Ben Yedder berhasil membuka keunggulan memanfaatkan umpan dari  Roque Mesa. Dua belas menit setelahnya, giliran Andre Silva yang menjebol gawang Oier memanfaatkan umpan mendatar yang dilepaskan oleh Quincy Promes.

Unggul 2-0, Sevilla mengendurkan serangan. Namun, hal itu tak mampu dimanfaatkan oleh tim tamu untuk memperkecil ketertinggalannya. Di menit ke-71, Pasukan Pablo Machin justru berhasil kembali unggul melalui Franco Vazquez yang memanfaatkan kelengakan Rober Pier dkk.

Di menit ke-78, wasit memberikan hadiah penalti kepada Los Rojiblancos setelah Quincy Promes dijatuhkan di area terlarang. Pablo Sarabia yang ditunjuk sebagai algojo berhasil melaksanakn tugasnya dengan baik dan berhasil mencetak gol ke-16nya di semua kompetisi musim ini.

Di menit ke-90, wasit kembali memberikan hadiah penalti kepada tim tuan rumah setelah Roque Mesa dijatuhkan di mulut gawang Oier. Quincy Promes yang ditunjuk sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya setelah Oier berhasil menyelamatkan sepakannya. Namun, ia berhasil menyambar bola muntah dan mencetak gol ke-5 Sevilla di pertandingan ini.

Kemenangan ini membuat Andre Silva dkk berhasil mengkudeta posisi Real Madrid di klasemen sementara LaLiga. Mereka kini duduk di peringkat ke-3 dengan koleksi 36 poin dari 21 partai LaLiga.

SUSUNAN PEMAIN SEVILLA VS LEVANTE:

Sevilla: Tomas Vaclik; Sergi Gomez (Gabriel Mercado 12′), Daniel Carrico, Maximillian Woeber; Aleix Vidal (Pablo Sarabia 54′), Roque Mesa, Ever Banega (Ibrahim Amadou 74′), Franco Vazquez, Quincy Promes; Wissam Ben Yedder, Andre Silva

Pelatih: Pablo Machin

Levante: Oier; Erick Cabaco, Francisco De La Manzanara, Rober Pier; Coke, Ruben Rochina (Jason 72′), Jose Campana, Enis Bardhi (Cheick Doukoure 76′), Jose Luis Morales; Borja Mayoral, Emmanuel Boateng (Roger Marti 76′)

Pelatih: Paco Lopez

Kartu Kuning: Mercado 40′, Banega 56′ – Rober Pier 86′

Comments
Loading...