Sevilla Siap Bermain Dengan Pressing Tinggi Musim Depan

Football5star.com, Indonesia – Bek sayap Sevilla, Gabriel Mercado, menyebutkan bahwa klubnya siap bermain dengan pressing tinggi musim depan. Dirinya meyakini bahwa tim dengan pressing tinggi akan semakin mudah bagi mereka untuk memenangkan laga.

“Kami selalu mencoba menekan secara tinggi di lapangan dan menyerang sebagai satu tim,” ungkap Mercado pada Marca, Rabu (9/8/2017).

“Setiap tim yang ingin menjadi pemenang biasanya bertahan dengan pemain yang lebih sedikit sementara mereka yang berada di belakang harus berusaha mengurangi peluang yang mereka berikan,” lanjut pemain asal Argentina itu.

Meski demikian, Mercado mengakui bahwa bermain dengan tekanan tinggi akan beresiko fatal. Bermain seperti itu membutuhkan stamina yang kuat. Tak hanya itu, kerap kali dengan pressing tinggi membuat garis lini pertahanan akan semakin naik dan mudah bagi lawan untuk melakukan serangan balik.

“Tentu saja pendekatan ini membawa risiko. Tapi kita telah melakukan pramusim untuk memperbaiki aspek itu dan menyesuaikan beberapa detail,” tutur Mercado.

“Ada dua minggu lagi tersisa untuk mencapai yang terbaik dan pelatih menuntut kita semua bekerja keras dan terus memperbaiki diri.”

Sementara itu, Sevilla baru saja kembali dari Inggris dalam lawatannya ke kandang Everton. Mereka  bermain imbang 2-2 dengan Everton dalam pertandingan uji tanding di Stadion Goodison Park, Minggu (6/8/2017). Mercado bermain penuh dalam laga tersebut.

 

Comments
Loading...