Sevilla Tampil Memuaskan, Lopetegui Diganjar Kontrak Baru

Football5star.com, Indonesia – Kinerja Julen Lopetegui selama membesut Sevilla cukup memuaskan. Momentum ini pun dimanfaatkan manajemen untuk memperpanjang kontrak sang pelatih.

Sevilla kini mengikat Julen Lopetegui hingga 2024 mendatang. Perpanjangan kontrak ini bisa dibilang cukup cepat. Pasalnya kontrak sang pelatih sebelumnya masih berlaku hingga 2022 mendatang.

Akan tetapi Los Rojiblancos sepertinya tidak ingin membiarkan klub lain mendekati sang nakhoda. Gayung pun bersambut, Lopetegui tak butuh waktu lama untuk menandatangani kontrak baru.

Bersama mantan pelatih timnas Spanyol, klub Andalusia menjelma jadi tim yang disegani di LaLiga. Terbaru mereka mengalahkan tim yang penuh kejutan di awal musim, Real Sociedad, dengan skor 3-2.

Kemenangan atas Real Sociedad jadi capaian bersejarah klub. Hasil tersebut melengkapi 46 kemenangan, 19 kali imbang, dan 14 kekalahan dari 79 laga yang dipimpin Lopetegui.

Artinya, catatan ini menjadikan Julen Lopetegui sebagai pelatih dengan persentase kemenangan tertinggi dalam sejarah klub. Torehan ini kian melengkapi kesuksesan Sevilla bersama sang pelatih.

Musim lalu dia sukses membawa tim yang bermarkas di Ramon Sanchez Pijzuan menjuarai Liga Europa. Sementara musim ini Jesus Navas dkk dia bawa menembus 16 besar Liga Champions.

Kendati begitu, pekerjaan rumah Julen Lopetegui musim ini masih banyak. Sevilla yang kini menghuni peringkat keenam LaLiga kembali dituntut kembali ke empat besar.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More