Sevilla Yakin Bisa Pinjam Batshuayi Dari Chelsea

Football5star.com, Indonesia – Sevilla cukup yakin bisa mendapatkan pemain incarannya, Michy Batshuayi, untuk dipinjam pada bursa transfer Januari ini. Meski demikian, mereka harus menunggu hingga Chelsea menemukan pengganti striker tersebut.

Sebenarnya, saat ini Sevilla sudah memiliki dua penyerang dalam diri Wissam Ben Yedder dan Luis Muriel. Akan tetapi, tim besutan Vincenzo Montella tersebut ingin menambah kekuatan sehingga kehadiran Batshuayi diharapkan bisa membuat lini depan mereka lebih kompetitif.

Batshuayi bergabung dengan Chelsea pada musim panas 2016 dari Marseille. Datang dengan modal 33 gol dan 10 assist dari 78 pertandingan bersama klub Liga Prancis tersebut, Batshuayi tidak bisa bersaing untuk menjadi pilihan utama di skuad The Blues.

Penyerang berusia 24 tahun asal Belgia ini hanya berada di bawah bayang-bayang Diego Costa ketika pertama kali mendarat di Stamford Bridge. Sempat mendapat harapan karena Costa disingkirkan, dia kembali harus menerima kenyataan menjadi pilihan kedua setelah Chelsea memboyong Alvaro Morata dari Real Madrid pada Juli 2017.

Pada musim ini, Batshuayi baru mendapatkan kesempatan tampil dalam 11 pertandingan Liga Inggris dengan tiga di antaranya sebagai starter dan mencetak dua gol. Secara keseluruhan, Batshuayi sudah terlibat dalam 21 pertandingan dari semua kompetisi yang diikuti Chelsea pada musim ini dengan kontribusi sembilan gol dan satu assist.

Minimnya menit bermain membuat Batshuayi kemungkinan besar tidak akan menolak jika pindah. Sevilla siap memanfaatkan kesempatan tersebut tetapi mereka harus menunggu The Blues menyelesaikan kesepakatan dengan West Ham United untuk memboyong Andy Carroll.

Batshuayi mengawali karier profesional bersama klub Belgia, Standard Liege, yang mempromosikannya dari tim junior pada Juli 2011. Mencetak 44 gol dan membuat 13 assist dari 120 pertandingan bersama klub pertamanya ini, Batshuayi pindah ke Marseille pada Juli 2014 dengan nilai transfer 6 juta euro.

Comments
Loading...