Sewindu Mendekam di Kasta Kedua, Brescia Promosi ke Serie A

Football5star.com, Indonesia – Setelah delapan musim mendekam di Serie B, kini Brescia promosi ke Serie A. Kemenangan tipis 1-0 atas Ascoli cukup membuat Alfredo Donnarumma dkk melenggang ke kasta tertinggi.

Brescia promosi membuat mereka kembali ke Serie A yang terakhir kali dirasakan pada musim 2010/11. Pada akhir musim, mereka hanya mampu finis di posisi ke-19. Degradasi pun tak terhindarkan. Le Rondinelle sempat punya peluang promosi pada 2012/13. Namun, mereka kalah dari Livorno dalam babak playoff.

Perolehan poin mereka sudah tak mungkin lagi dikejar Palermo di posisi ketiga.Pasalnya, hanya dua tim teratas yang mendapat jatah promosi otomatis. Sementara satu tempat lagi harus ditentukan melakui babak playoff.

Brescia - Serie A - Liga Italia - Football5star - Sandro Tonali
zimbio.com

Brescia promosi pun membuat mereka bisa sedikit bersantai di dua pertandingan sisa melawan Cremonese dan Benevento. Namun, jika ingin mengakhiri musim dengan gelar juara, dua laga sisa harus disapu bersih dengan kemenangan.

Gol tunggal Le Rondinelle dicetak oleh Daniele Dessena pada menit ke-36. Sejauh ini, anak asuh Eugenio Corini mencatatkan 18 kemenangan. Hingga kini sudah ada 67 gol dicatatkan oleh Le Rondinelle yang 38 di antaranya dicetak oleh penyerang andalan mereka, Alfredo Donnarumma.

Donnarumma unggul enam gol dari penyerang Benevento, Massimo Coda yang baru 19 kali menjebol gawang lawan. Peta persaingan gelar top skorer musim ini tidak akan berubah hingga akhir musim. Saudara kandung kiper AC Milan tersebut bisa masuk bursa penyerang subur di Serie A musim depan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More