Shaqiri Diragukan Tampil Lawan Arsenal

Stoke City akan bertemu Arsenal di Britannia Stadium, Minggu (17/1) nanti di pekan ke-22 Liga Inggris. Pada laga tersebut, The Potter kemungkinan besar akan bermain tanpa Xherdan Shaqiri.

Gelandang asal Swiss itu mendapat cedera hamstring pada salah satu sesi latihan Stoke. Shaqiri juga absen saat Stoke mengalahkan Norwich City, tengah pekan lalu. Manajer Mark Hughes mengungkapkan mantan pemain Inter itu butuh waktu kurang lebih sepuluh hari untuk memulihkan cedera di hamstring-nya.

Cedera yang menimpa Shaqiri menjadi pukulan berat bagi Hughes dan Stoke. Padahal, dia sudah kembali ke performa terbaiknya setelah menjalani masa adaptasi yang kurang impresif di Stoke.

“Dia mungkin tak akan bisa bermain pada laga hari Minggu. Kemungkinan, dia butuh setidaknya sepuluh hari lagi. Hal ini sangat menyedihkan buat kami. Masalah di hamstring-nya muncul saat latihan,” bilang Hughes.

“Situasi ini sangat merugikan karena dia baru saja selesai menyesuaikan diri dengan Liga Inggris. Kami seharusnya bisa menggunakan kecerdikannya di laga kemarin saat menghadapi Norwich,” tambah sang manajer.

Sejauh ini, Shaqiri sudah mencetak dua gol dan membukukan tiga assist dari 16 penampilan di Liga Inggris.

Selain Shaqiri, Stoke mungkin terpaksa tampil tanpa Marko Arnautovic ketika menjamu Arsenal. Striker yang telah mencetak tujuh gol di Liga Inggris itu mendapatkan cedera hamstring juga, sama seperti Shaqiri.

Comments
Loading...