Shaqiri Selalu Siap Jika Dibutuhkan Liverpool

Football5star.com, Indonesia – Winger Swiss, Xherdan Shaqiri, jarang bermain musim ini karena cedera. Namun, ia tak pernah menyesal merapat ke Liverpool.

Dari delapan pertandingan yang telah dijalani Liverpool pada musim ini, Shaqiri baru bermain kurang lebih 11 menit sebagai pemain pengganti. Shaqiri juga belum pernah jadi starter.

Meski begitu, Shaqiri menegaskan dirinya akan terus berjuang untuk mendapatkan tempat di skuat utama Liverpool. Pemain asal Swiss itu juga mengaku tak punya masalah dengan Manajer Jurgen Klopp. Bahkan ia bisa memahami keputusan Klopp.

Xherdan Shaqiri menilai Liverpool sudah memiliki mentalitas untuk juara Premier League.
Getty Images

“Tentu saja saya tidak puas bahwa saya tidak bermain lebih sering. Jika itu bukan reaksi seorang profesional, dia berada di pekerjaan yang salah. Klopp tidak bisa secara pribadi membahas peran setiap pemain, tapi itu normal,” kata Shaqiri kepada Schweizer Illustrierte.

“Kami memiliki pasukan yang besar dan berbakat, dan banyak yang harus menunggu kesempatan mereka. Saya tidak pernah memiliki masalah dengan pelatih. Dia tahu bahwa saya siap.”

“Saya tidak pernah menyesal ke Liverpool. Banyak yang mencoret saya di Stoke, tetapi siapa yang bisa mengklaim telah pindah dari tim degradasi ke pemenang Liga Champions?”

“Saya berada di starting XI pada leg kedua semifinal Liga Champions melawan Barcelona, yang menjadi sejarah klub. Dan karena dua gol saya untuk mengalahkan rival abadi Manchester United, mereka masih sering menyebut saya legenda.”

“Terlepas dari kenyataan bahwa saya ingin bermain lebih banyak, saya senang di Liverpool. Saya memiliki status tertentu di tim karena saya adalah salah satu pemain yang lebihberpengalaman. Saya pikir saya salah satu pemimpin,” Shaqiri menambahkan.

Comments
Loading...