Shaqiri Senang Bisa Kembali ke Liga Champions

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Liverpool, Xherdan Shaqiri, mengaku sangat senang karena akhirnya bisa kembali berlaga di Liga Champions musim ini. Ia sangat bahagia dapat kembali ke Liga Champions setelah absen selama beberapa musim akibat memperkuat Stoke City.

Selama tiga tahun membela Stoke, Shaqiri selalu gagal melaju ke kompetisi Eropa. Bahkan, musim lalu usaha kerasnya tak membuahkan apapun karena The Potters harus terdegradasi setelah tampil buruk sepanjang musim 2017-18.

“Saya merasa senang dapat kembali ke Liga Champions. Saya selalu ingin bermain di kompetisi tersebut. Saya merasa bahagia karena dapat berada di level sekarang ini setelah apa yang terjadi bersama Stoke musim lalu. Saya memiliki mimpi untuk menjadi juara bersama Liverpool,” ungkap Shaqiri dikutip dari laman resmi The Reds.

Xherdan Shaqiri - Liverpool - Liga Champions - @LFC
@LFC

Di awal musim ini, pemain asal Swiss itu sangat jarang mendapatkan menit bermain dari Juergen Klopp. Namun, hal tersebut kini berubah. Klopp mulai mempercayainya untuk bermain sebagai alternatif dari Mohamed Salah ataupun Sadio Mane di lini depan Liverpool.

“Pada awalnya, saya merasa kesulitan untuk mengerti apa yang diinginkan oleh pelatih. Namun, sekarang saya sudah mengerti dan siap menginterpretasikannya di atas lapangan. Sekarang pelaith mulai lebih sering memainkan saya dan saya merasa sangat senang,” ungkap pemain 27 tahun itu.

Shaqiri merupakan salah satu penggawa Bayern Munich yang berhasil menjadi juara Liga Champions di musim 2012-13 lalu. Namun, minimnya menit bermain yang ia dapatkan di Jerman membuatnya harus hijrah ke Inter Milan dan kemudian Stoke City.