Shawcross Sebut Costa Tidak Ada Apa-apanya

Striker Chelsea, Diego Costa dikenal sebagai penyerang “kotor” yang senang bermain keras di atas lapangan. Namun, di mata defender Stoke City, Ryan Shawcross, Costa tidak ada apa-apanya.

Shawcross membuat pernyataan itu berdasar pengalamannya. Pernah bermain di Divisi Championship, Shawcross mengaku sudah bertemu para pemain yang lebih “rusuh” dibanding Costa.

“Saya pernah bermain di Divisi Championship. Di sana banyak pemain yang lebih ‘kotor’ dan ‘keras’,” kata kapten Stoke ini.

Shawcross memang terlihat kerap bersitegang dengan Costa di atas lapangan saat timnya bertemu Chelsea di Premier League pada pekan lalu. Selain adu mulut, Costa bahkan disinyalir mengejek Shawcross dengan menyebut tubuhnya berbau tidak sedap.

Akan tetapi, Shawcross tidak menghiraukan ulah Costa. Dia malah senang karena bisa mematikan Costa, sehingga tidak mampu membuat gol ke gawang Stoke.

“Kalau bisa membuat Costa lebih memikirkan Anda dibanding pertandingan, Anda memenangi pertarungan. Saya senang dia berkonsentrasi kepada saya dan saya bisa memiminalkan ancamannya karena dia adalah seorang striker hebat,” ujar Shawcross.

Laga melawan Chelsea akhirnya dimenangi Stoke dengan skor 1-0. Tuan rumah membuat gol melalui Marko Arnautovic.

Usai laga, kritik kian deras tertuju ke The Blues. Bahkan, secara khusus, Costa juga menerima serangan. Muncul pendapat bahwa sebaiknya Chelsea menjual Costa karena lebih sering memicu keributan di atas lapangan dibanding membuat gol.

Comments
Loading...