Shearer Heran Liverpool Bisa Singkirkan Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Kemenangan besar Liverpool atas Barcelona membuat banyak pihak terkejut. Termasuk mantan penyerang subur Premier League, Alan Shearer. Menurut mantan pemain Newcastle United tersebut, apa yang dilakukan anak asuh Juergen Klopp pada Rabu (8/5) pagi tak bisa dipercaya.

Liverpool memulai pertandingan dengan kondisi tertinggal 0-3 secara agregat. Perlahan tapi pasti, The Reds bangkit dengan mencetak gol demi gol ke gawang Barcelona. Hingga pada akhir pertandingan, publik Anfield dibuat histeris ketika papan skor menunjukkan keunggulan 4-0 untuk tuan rumah.

Shearer menilai, kemenangan atas Barcelona kali ini merupakan buah dari kerja kerasa semua elemen, termasuk suporter. Pencetak 260 gol di Premier League tersebut mengaku belum pernah melihat yang seperti ini sepanjang hidupnya.

shearer puji henry
dailymail.co.uk

“Bagaimana Liverpool bisa melakukannya? Mereka punya keyakinan, tekad, serta motivasi kuat untuk bisa melakukannya. Ditambah dukungan dari fans yang sudah percaya sejak awal mereka bisa lolos. Aku belum pernah melihat yang seperti ini sebelumya,” ucap Shearer dikutip dari BBC.

“Ketika masih bermain, memang atmosfer di Anfield selalu luar biasa. Tapi, malam ini terasa berbeda. Para fans tetap menyemangati para pemain dan mendorong mereka untuk melakukan serangan. Aku tidak merasakan yang sehebat ini sebelumnya,” katanya melanjutkan.

Dengan ini, The Reds mengikuti langkah Manchester United sebagai tim Inggris kedua yang lolos ke final Liga Champions dua musim beruntun. Setan Merah melakukannya pada 2008 (juara) dan 2009 (runner-up).

Comments
Loading...