Shearer: Lepas Benitez, Newcastle Menuju Kehancuran

Football5star.com, Indonesia – Legenda Newcastle United, Alan Shearer, mengaku heran dengan langkah The Magpies melepas manajer sekaliber Rafael Benitez. Bagi dia, hal itu tak masuk akal.

Benitez direkrut Newcastle pada Maret 2016. Ia dipertahankan saat The Magpies terdegradasi ke Divisi Championship di akhir musim 2015/2016.

Benitez kemudian membawa Newcastle kembali ke Premier League dengan menjuarai Divisi Championship musim 2016/2017. Musim lalu, ia mengantar Newcastle finis di peringkat ke-13 Liga Inggris.

Benitez terikat kontrak dengan Newcastle sampai 30 Juni 2019. Negosiasi terkait pembaruan kontrak sudah dilakukan, namun kedua pihak tak mencapai kata sepakat. Newcastle pun secara resmi mengumumkan bahwa Benitez akan hengkang saat kontraknya berakhir.

Rafael Benitez Akan Pensiun Saat Berusia 71 Tahun - Football5star - The National
Getty Images

“Apa yang terjadi di Newcastle? Itu terlihat seperti kekacauan total dan kurangnya komunikasi dari klub sangat buruk. Manajer kelas dunia mereka sekarang pergi begitu saja dalam waktu seminggu tanpa hasil,” kata Shearer di Soccerway.

“Tapi satu-satunya hal resmi yang kita dengar sampai hari ini di musim panas ini adalah, ‘Kami menaikkan harga tiket musim hingga lima persen’ dan ‘Ini jersey kandang baru kami’.”

“Tidak ada yang mengejutkan saya di Newcastle lagi. Tetapi bagi klub untuk membiarkan seseorang yang berbakat dan istimewa seperti Rafa pergi secara gratis, itu benar-benar situasi yang mengerikan,” Shearer menambahkan.

Comments
Loading...